Sayonara Mazda Motor Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sayonara Mazda Motor Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 February 2017

Foto: PT Eurokars Motor Indonesia resmi jalankan bisnis Mazda di Indonesia

SINGAPURA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) telah resmi menjadi distributor kendaraan Mazda setelah menuntaskan proses pemidahan jaringan dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Mazda Motor Corporation (MMC) Jepang telah memilih PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia pada 14 Oktober 2016. Sejak itu telah terjadi peralihan bisnis selama beberapa bulan dan berjalan dengan baik serta sesuai dengan rencana.

Perjanjian pengalihan bisnis penjualan kendaraan Mazda dan bisnis distribusi suku cadang dari PT MMI kepada PT EMI merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia. Pengalihan bisnis ini diharapkan dapat membuat operasi bisnis lebih cepat dan efisien.

Perjanjian ini mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Mazda Motor Corporation dan Eurokars Group. Hal tersebut menjadi tonggak penting bagi Eurokars Grup yang telah mengangkat profil dan perluasan merk Mazda.

"Kami merasa terhormat dan bangga karena telah mendapatkan kepercayaan dari Mazda Motor Corporation yang menunjuk kami sebagai agen dan distributor tunggal mobil Mazda,  mana Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar Mazda yang penting. Hubungan kerja kami dengan Mazda Motor Corporation telah berjalan sangat baik dan bermanfaat, sebagaimana dibuktikan oleh pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa kisah sukses yang sama dapat dilakukan di Indonesia,” tutur Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Sebelumnya , Eurokars telah menjadi dealer resmi untuk mobil Mazda di Indonesia pada tahun 2007 dan kemudian mengambil alih distribusi mobil Mazda di Singapura pada tahun 2011. Penjualan kendaraan Mazda di Singapura pada 2016 tumbuh sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya dan meraih peringkat ketiga di Singapura dalam hal pendaftaran kendaraan baru, sesuai statistik data terbaru dari Departemen Transportasi Darat Singapura.

"Untuk mendukung rencana pertumbuhan kami di tahun 2017, PT Eurokars Motor Indonesia dan Mazda Motor Corporation akan meluncurkan beberapa varian baru yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan dan fokus pada kenikmatan dan kenyamanan berkendara khas Mazda melalui filosofi 'Jinba-Ittai' dalam dinamika berkendara," tutur Roy Arfandy, CEO PT Eurokars Motor Indonesia.

Setelah masa peralihan, pemilik mobil Mazda akan tetap mendapatkan pelayanan dan dukungan purna jual. PT EMI akan bertanggung jawab atas semua proses penjualan kendaraan baru termasuk jaminan dari semua kendaraan Mazda yang telah dijual oleh PT MMI sebelumnya.

Pelanggan Mazda tidak perlu khawatir karena tidak ada perubahan dalam penjualan suku cadang maupun ketersediaannya. Pencinta Mazda juga akan mendapatkan lebih banyak pilihan melalui berbagai model dan produk baru.

"Bersama- sama dengan jaringan dealer Mazda, kami akan terus mendorong pertumbuhan dan pangsa pasar kendaraan Mazda dengan meningkatkan standar kinerja, memperkuat layanan purna jual dan menciptakan pengalaman mengesankan dari saat sebelum pembelian hingga kepemilikan di seluruh showroom Mazda di Indonesia. Kami berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari semua pelanggan, mitra kerja dan para pemasok kami" tutup Karsono Kwee. [Amo/Ikh]


Komentar