All-new Mazda3 Berani Hajar Civic Hatchback Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Mazda3 Berani Hajar Civic Hatchback

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2019

Foto: all-new Mazda3

JAKARTA – All-new Mazda3 yang dijual di Indonesia dengan mengusung berbagai fitur canggih.

Sebelum dijual resmi pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, generasi terbaru Mazda3 sudah diajak untuk menantang para jurnalis otomotif nasional. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyatakan bahwa produk terbarunya, mampu menantang para kompetitor di kelasnya.

Tampil perdana di ajang Los Angeles Auto Show pada November 2018, all-new Mazda3 kini telah siap mulai memasuki pasar otomotif Tanah Air. Mazda3 terbaru mengadopsi bahasa desain KODO yang lebih matang, dengan tetap mewujudkan esensi estetika Jepang. Mazda3 mengekspresikan vitalitas yang lebih berlimpah dan lebih kuat daripada model dengan desain KODO sebelumnya.

Mazda3 generasi keenam yang akan dipasarkan di Tanah Air, tidak hanya ditawarkan dalam satu varian saja. PT EMI menyajikan Mazda3 versi Hatchback dan Sedan yang memiliki keunggulan masing-masing.

"Kami lihat Mazda3 ini memang dari sisi desain juga lebih bagus dari Mazda3 yang lama makanya kami berani bawa sedannya. Karena kami yakin fitur-fitur dan desainnya yang sangat stylish ini kira-kira akan punya pasar yang bisa diambil masyarakat Indonesia," kata Roy Amran Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Menurutnya, versi Hatchback mengincar konsumen menengah yang memiliki jiwa muda. Sementara, varian sedan akan menyasar konsumen yang lebih dewasa seperti pekerja kantoran atau untuk kegiatan formal.

All-new Mazda3 mengusung teknologi Skyactiv-Vehicle Architecture, menjadikan kursi pada mobil ini mengadopsi struktur dasar yang dirancang untuk mempertahankan bentuk alami tulang belakang. Dudukan kursi dan sandaran belakang di bagian bawah mendukung panggul bawah, panggul atas dan paha untuk menjaga panggul tetap dalam posisi tegak.

Sementara itu, sandaran kursi bagian atas mendukung posisi terbaik untuk tulang rusuk. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk dapat menstabilkan posisi kepala secara alami cukup dengan menggeser panggul dan tulang belakangnya.

Mazda3 terbaru masih mempertahankan mesin Skyactiv-G yang berkapasitas 2.0-liter. Jantung mekanisnya mampu menghasilkan tenaga 153 hp dan torsi puncaknya mencapai 200 Nm. Sumber tenaga tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. [Dew/Idr]


Komentar