All-New Mazda CX-8 Buatan Malaysia Meluncur di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-New Mazda CX-8 Buatan Malaysia Meluncur di Indonesia

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 22 November 2019

JAKARTA – All-New Mazda CX-8 yang diimpor secara utuh dari Malaysia meluncur di Indonesia pada akhir 2019.

All-New CX-8 hadir dengan dua varian yakni Elite serta Touring. Indonesia menjadi satu dari sedikit negara di Asia Tenggara (ASEAN) yang menjualnya.

“Pada awalnya All-New CX-8 ini hanya dijual di pasar Jepang saja. Tapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual di Australia dan dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, kemudian Indonesia,” ucap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam seremoni peluncuran pada Jumat (22/11/2019) di Plaza Indonesia, Jakarta.

Ricky Thio, Direktur Penjualan, Pemasaran dan Humas EMI menjelaskan bahwa All-New CX-8 didatangkan dari Malaysia. Model-model Mazda di negara ini sendiri masih sepenuhnya diimpor dari Jepang, Thailand, maupun Malaysia. Akan tetapi, EMI menjamin kualitasnya sama karena pabrik tersebut sama-sama ditangani oleh Mazda Motor Corporation.

“Tipe Elite ada di harga Rp 664,8 juta on-the-road Jakarta dan tipe Touring ada di 746,8 juta on-the-road Jakarta,” tambah Kenny Wala, Product Specialist EMI.

Rincian Spesifikasi
Kenny menjelaskan All-New CX-8 dibuat dengan tiga konsep utama. Selain ingin menjadi kendaraan dengan keindahan desain Kodo Soul of Motion dan material berkualitas tinggi, kendaraan di segmen high SUV ini cocok untuk perjalanan jauh dengan konfigurasi tiga baris yang lega.

Bodinya memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm. Sumbu rodanya 2.930 mm. Untuk Indonesia, All-New CX-8 bermesin bensin 2.5-liter plus transmisi otomatis enam percepatan.

“Bagasi dengan kursi berdiri tegak semua mampu memuat 2 tas golf medium atau satu baby stroller. Jika baris ketiga dilipat, bisa masuk empat tas golf seukuran 9,5 inchi,” papar Kenny.

Bodi gambotnya ditemani oleh pelek berukuran besar yaitu 19 inci. Kelengkapan standar antara lain Timing Adjustable Wiper with Rain Sensor, LED with Auto Leveling Head Lamp, Day-time Running Light, LED Fog Lamp, LED Rear Combination Lamp, layar sentuh 8 inchi yang bisa terkoneksi smartphone, pendingin udara 3 zona.

Ada lagi Lumbar Support Seat untuk pengemudi, Immobilizer, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, G-Vectoring Control, sensor parkir depan maupun belakang. Tak berhenti sampai di situ, fitur yang ada di kedua varian masih ditambahkan lagi dengan airbag di depan dan samping, ISOFIX, Side Impact Door Beams, Collapsible Steering Shaft plus Injury-Minimizing Brake Pedal, Neck Injury Mitigation Front Seat, SKYACTIV-Body.

Interior kulit juga meliputi kabin keduanya, termasuk pada bagian jok kursi. Hanya saja, tipe Touring lebih mewah dengan Nappa Leather dan kursi baris keduanya bermodel Captain Seat.

Tipe teratas juga makin mewah dengan keistimewaan-keistimewaan semisal 10 pengeras suara BOSE (tipe Elite hanya 6 pengeras suara merek lain), juga fitur keselamatan lebih canggih dari i-ACTIVSENSE semisal Adaptive LED Headlight, Blind Spot Monitoring plus Rear Cross Traffic Alerts, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist System, Smart City Brake Support, Pedestrian Brake dan Driver Attention Alerts. [Xan/Ari]


Komentar