Mazda CX-8 Meluncur di Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-8 Meluncur di Jepang

Denny Basudewa
pada 16 September 2017

Foto: Mazda CX-8

HIROSHIMA – Mazda meluncurkan CX-8 di Jepang yang merupakan kendaraan berjenis SUV dengan konfigurasi jok tiga baris.

Mazda meluncurkan SUV 7-seater pertama untuk pasar Jepang. Namun produk terbaru mereka tersebut memiliki bodi yang tidak lebih besar dari CX-9. Mobil ini memiliki dimensi 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm. Pada jok baris ketiga, Mazda mengklaim orang dewasa dengan postur 170 cm mampu duduk dengan nyaman.

Sebagai kendaraan tujuh penumpang, Mazda CX-8 memiliki ruang kargo sebesar 239 liter. Jika tanpa melipat kursi baris ketiga, mobil ini mampu menampung satu buah stroller bayi dan dua buah tas golf. Sedangkan ketiga jok baris ketiga dilipat tersedia ruang sebesar 572 liter.

Mazda CX-8 menggunakan mesin diesel SKYACTIV-D 2.2-liter Variabel Geometry Turbocharger (VGT). Sumber tenaga tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 hp hingga 188 hp, dengan torsi mencapai 420 Nm hingga 450 Nm. Mesin ini mirip dengan produk sebelumnya yakni CX-5 dan Mazda6.

Mesinnya disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 6-speed. Konsumen hanya bisa memilih sistem penggerak roda depan atau i-ACTIV all-wheel drive. G-Vectoring Control menjadi fitur yang terdapat pada semua varian guna meningkatkan stabilitas kendaraan.

Mazda CX-8 hadir dengan menggunakan teknologi keselamatan i-ACTIVSENSE yang dipadukan dengan 360° view monitor.

Guna menjamin kenyaman pengendara, Mazda melapis tiap jok dengan kulit Nappa dengan paduan trim berbahan kayu asli.

Mazda CX-8 dikatakan sudah bisa dipesan sekarang, meskipun penjualan mobil sendiri baru akan dilakukan pada 14 Desember mendatang di Jepang. SUV tujuh penumpang ini dibanderol mulai dari Rp 383 jutaan hingga Rp 500 jutaan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mazda CX-8 Meluncur di Jepang


Komentar