Teaser New Mazda CX-5 Muncul Jelang Peluncuran di LA Auto Show 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Teaser New Mazda CX-5 Muncul Jelang Peluncuran di LA Auto Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 Oktober 2016

Foto: New Mazda CX-5

HIROSHIMA - Mazda Motor Corporation akhirnya mengumumkan new Mazda CX-5 akan debut dunia di Los Angeles Auto Show yang digelar mulai 18-27 November 2016. Menjelang penampilan perdananya, perusahaan yang bermarkas di Hiroshima, Japan tersebut mengumbar teaser new CX-5.

Mazda CX-5 facelift akan tetap menjanjikan dengan fitur dan teknologi terbaru dan melebihi model yang dijual saat ini.

Seperti kita ketahui Mazda CX-5 telah menjadi SUV andalan Mazda di dunia. Sejak diluncurkan pada 2012, CX-5 belum mengalami ubahan eksterior dan interior. Guna mendongkrak penjualan brand asal Jepang itu di dunia, Mazda pun mengubah desain luar dan dalam.

Dalam keterangan resmi Mazda, meski terjadi ubahan pada eksterior, namun CX-5 model terbaru tetap menggunakan bahasa 'KODO – Soul of Motion' dan mengusung teknologi SKYACTIV pada empat elemen (mesin, transmisi, suspensi, chassis).

Terkait masalah improvement CX-5, perusahaan tidak membocorkan banyak tentang SUV tersebut. Namun jika melihat model barunya dengan pencahayaan minim, Mazda CX-5 facelift menawarkan desain eksterior yang lebih berkarakter di balik cat warna merahnya.

Kabarnya CX-5 2017 akan mengadopsi teknologi Mazda CX-9, mulai Smart City Brake Support, blind-spot monitoring dan rear cross-traffic alert.

Selama ini Mazda CX-5 tersedia pilihan mesin SKYACTIV bensin 2.0-liter dan 2.5-liter, sementara mesin SKYACTIV diesel 2.2-liter hanya tersedia di sejumlah negara. Untuk melengkapinya akan tersedia mesin SKYACTIV bensin 2.5-liter turbo. [Ikh/Ikh]


Komentar