Mazda CX-8 Pamer Desain Eksterior Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-8 Pamer Desain Eksterior

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 25 Juli 2017

Foto: Mazda CX-8 Pamer Desain Eksterior

HIROSHIMA - Mazda CX-8 lambat laun akan terbuka sedikit demi sedikit. Setelah interiornya yang menyajikan susunan tiga baris kursi, kini eksteriornya diumbar oleh Mazda di dunia maya.

Menurut produsen otomotif asal Jepang itu, Mazda CX-8 akan diluncurkan akhir tahun ini. SUV (sport utility vehicle) Mazda CX-8 akan berada satu tingkat di bawah CX-9.

Mazda CX-8 dirancang khusus untuk pasar Jepang dan ditujukan bagi pelanggan yang membutuhkan lebih dari lima kursi. SUV CX-8 akan menjadi andalan segmen SUV Mazda di Jepang, karena Mazda CX-9 tidak dijual di sana.

Desain eksteriornya masih berbicara KODO-Soul of Motion, di mana menjadi bahasa kedewasaaan Mazda untuk setiap modelnya yang dijual di muka bumi. Tak luput teknologi-teknologi SKYACTIV menyertai SUV ini.

Mazda CX-8 sendiri fokus dengan tampilan premium, sementara interiornya menyajikan warna dan material terbaik guna mengejar kata nyaman.

Oleh Mazda, kendaraan penumpang Mazda CX-8 menyuguhkan dimensi PxLxT (4.900mm x 1.840mm x 1.730mm) dengan wheelbase 2.930mm. Dengan panjang hampir 5 meter rasanya akan sangat menyenangkan untuk penumpang yang duduk di kursi paling belakang.

Mazda juga akan memberi kesenangan bagi pengemudi yang nantinya akan merasakan mesin 2.2 liter berteknologi SKYACTIV-D dikencani transmisi otomatis 6-speed.

Kehadiran Mazda CX-8 bisa diartikan bahwa Mazda menciptakan hubungan emosional yang kuat dengan pelanggan setelah model-model CX-3 dan CX-5 yang umumnya mengombinasikan keunikan, kesenangan berkendara, ramah lingkungan dan keamanan serta keselamatan. [Ikh]


Komentar