Marquez Senang Bisa Bersalaman dengan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Senang Bisa Bersalaman dengan Rossi

Denny Basudewa
pada 06 Juni 2016

Foto: Marquez menjabat tangan Rossi pasca balapan berakhir

BARCELONA – Valentino Rossi berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona 2016. The Doctor --julukan Valentino Rossi-- berhasil mengatasi serangan Marquez jelang balapan berakhir.

Pasca-lomba, terlihat adegan menarik yang ditunjukkan Marquez kepada Rossi di paddock. Pembalap Repsol Honda tersebut menjabat tangan seniornya jelang naik podium.

Hal ini tentunya terlihat menarik bagi banyak orang. Setelah insiden musim lalu di Sepang, tensi kedua pembalap ini tidak pernah menurun. Aksi ini jelas mendapat sorotan dari para pecinta MotoGP di seluruh dunia.

“Di podium, para penggemar mendukung semua pembalap. Sangat respek, karena kami membicarakan resiko yang sangat besar. Satu hal yang paling penting bagi saya adalah kembali berjabat tangan dengan Valentino. Saya sangat senang mengenai ini,” ujar Marquez.

Hal ini bisa dibilang sebagai awal dari kembalinya hubungan Rossi dengan Marquez. Seperti diketahui, Marquez menyatakan diri sebagai penggemar berat The Doctor. Namun semua berubah ketika keduanya bersenggolan di MotoGP Sepang 2015.

Meskipun hanya finish kedua di Barcelona, Marquez masih memimpin dengan raihan 125 poin. Lorenzo masih menempati urutan kedua pada klasemen dengan total 115 poin. Kemudian Rossi semakin memangkas selisih poin hasil dari juara di Barcelona.

Rossi sendiri telah mengumpulkan 103 poin sejauh ini. Hasil buruk yang dialaminya di Mugello beberapa waktu lalu, membuat kemenangannya terasa spesial kali ini. [Dew/Ikh]


Komentar