Marc Marquez Sudah Tak Sabar Membalap di Assen Share this
MotoGP
Mode baca

Marc Marquez Sudah Tak Sabar Membalap di Assen

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Juni 2016

Foto: Marc Marquez yakin naik podium di Assen.

ASSEN - Marc Marquez sudah tidak sabar menghadapi seri kedelapan MotoGP 2016 yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini di Assen, dalam seri MotoGP Belanda. Pembalap Repsop Honda itu bahkan sesumbar bahwa karakter sirkuit dan gaya membalapnya sangat cocok.

"Kami punya waktu luang dua pekan setelah Catalunya dan itu sudah berguna untuk sedikit bersantai menjauhkan diri dari aktivitas balap, menghabiskan waktu dengan teman-teman dan menikmati pengalaman luar biasa menghabiskan sejumlah putaran di Red Bull Ring dengan RC213V-S pada hari Selasa lalu," kata Marquez.

"Bagaimana pun juga, saya senang bahwa seri Assen telah tiba, saya benar-benar menikmati lintasan itu dan yang penting, kondisi sirkuit cocok dengan gaya membalap saya," lanjut Marquez.

Kendati rangkaian tes resmi di Catalunya Marc Marquez merasa kurang puas terhadap pengubahan pada motor Honda RC213V, namun Ia yakin mampu berhasil naik podium di seri MotoGP Belanda.

"Selangkah demi selangkah kami membuat beberapa perbaikan kecil di motor, jadi di Assen kami akan bekerja keras untuk mencari seting motor terbaik dan berjuang untuk naik podium," ucap Marquez.

Kendala utama Marquez di Assen adalah cuaca yang sangat tidak bisa diduga. "Jadi kami akan mewaspadai kondisi itu dan mencoba untuk menjadi pembalap tercepat di seri tersebut," tutup Marquez. [Ikh/Idr]


Komentar