Honda Kunci Marquez Hingga 2024 Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Kunci Marquez Hingga 2024

Denny Basudewa
pada 21 Februari 2020

Foto: Marquez

TOKYO – Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan perpanjangan kontrak baru dengan Marc Marquez. Tidak tanggung-tanggung, HRC mengunci Marquez dengan kontrak selama 4 tahun.

Dengan ini Marquez akan membela tim Repsol Honda hingga akhir musim 2024 di MotoGP. Kesepakatan kedua belah pihak tentunya membuat tim pabrikan lain harus berpikir panjang jika ingin menggaet Marquez.

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu lalu, beredar kabar jika Ducati berminat untuk meminang Marquez dan mendampingi Andrea Dovizioso. Namun kabar tersebut hilang tidak berbekas dan pengguna nomor 93 itu tetap bersama Honda.

Marquez bergabung dengan pebrikan Honda dan membesut RC213V sejak 2013. Bersama tim Repsol Honda, Ia menjadi juara dunia termuda di MotoGP pada tahun pertamanya di kelas para raja tersebut. Hingga saat ini, Marquez telah membukukan enam gelar juara dunia di MotoGP.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan bahwa Marquez masih akan bersama kami hingga empat tahun ke depan. Kami memulai pembicaraan beberapa bulan lalu, kedua belah pihak menginginkan untuk tetap bersama dan melanjutkan tren kemenangan,” ucap Yoshishige Nomura, Honda Racing Corporation President HRC.

Pria kelahiran Spanyol 17 Februari 1993 ini memulai debutnya sebagai pembalap motor profesional pada 2008 di kelas 125 cc. Ia membalap saat masih berumur 13 tahun dan membutuhkan sekira tiga musim balap, guna menjadi juara dunia 125 cc pada 2010.

Tidak berhenti di sana, Marquez naik kelas ke 250 cc pada 2011 lalu merengkuh gelar juara dunia pada tahun berikutnya. Ia melanjutkan karirnya di kelas para Raja pada 2013 dan langsung menjadi juara dunia termuda. Beberapa rekor telah ditorehkannya dan nampaknya akan terus berlanjut di masa depan.

“Saya sangat bangga bisa memperbaharui kontrak dengan Honda Racing Corporation hingga empat tahun ke depan. Honda memberi saya kesempatan sejak pertama kali memulai karir sebagai pembalap profesional. Saya juga bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Honda,” tutur Marquez melalui laman resmi HRC. [Dew/Idr]


Komentar