Manfaatkan Pokemon Go Sebagai Strategi Pemasaran Share this
Berita Mobil
Mode baca

Manfaatkan Pokemon Go Sebagai Strategi Pemasaran

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 28 Juli 2016

Foto: Pokemon Go berkumpul di dealer Mercedes-Benz.

STUTTGART - Game yang menggabungkan nyata dengan dunia maya Pokemon Go terus menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Pro dan kontra terhadap game Pokemon Go pun terjadi di tengah masyarakat. Namun bagi Mercedes-Benz, game ini adalah berkah.

Game perburuan monster kecil ini dianggap sebagai strategi penjualan oleh Mercedes-Benz. Pokemon Go dimanfaatkan perusahaan asal Jerman untuk menarik calon konsumen berkunjung ke salah satu dealer Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Dealer ini memasang plang bertulis "Next Pokemon Stop 100 m," di depan atau tempat yang banyak dilalui orang. Seperti diketahui dealer ini dekat dengan Pokestop yang punya "Lure Module".

Lure Module itu berfungsi menarik perhatian Pokemon ke PokeStop tertentu dalam waktu 30 menit. Siapapun bisa mengaktifkan mode ini. Untuk hal ini adalah dealer itu sendiri yang mengaktifkannya.

Dengan strategi ini diharapkan banyak Pokemon Trainer --istilah pemain Pokemon Go-- berkunjung ke dealer. Harapannya, para Pokemon Trainer bisa melihat-lihat dealer dan menyaksikan acara-acara di dealer tersebut.

Alhasil yang tadinya hanya mencarai monster kecil malah membeli mobil Mercedes-Benz. Dealer Mercedes-Benz di Jerman satu ini memang dikenal cukup aktif memanfaatkan media sosial guna memasarkan kendaraan Mercedes-Benz. [Ikh/Idr]


Komentar