Piecha Bikin Mercedes-AMG GT Kian Bengis Share this
Modifikasi
Mode baca

Piecha Bikin Mercedes-AMG GT Kian Bengis

Adi Hidayat
pada 02 September 2016

Foto: Mercedes-AMG GT dapat sentuhan dari Peicha

ROTTWEIL - Piecha mengenalkan Mercedes-AMG GT versi sangar. Rumah modifikasi asal Jerman ini memodifikasi supercar itu layaknya Mercedes-AMG GT R sebagai mobil balap legal.

Para modifikator menawarkan RSR upgrade package sebagai luapan emosi mereka untuk melampaui kemampuan si bengis Mercedes-AMG GT R. Fokus utama adalah eksterior dan mesin untuk Mercedes-AMG GT RSR satu ini.

Ubahan di eksterior menerapkan body kit berbahan serat karbon. Fasia depan dihiasi dengan air intake yang didesain ulang dan splitter lebih halus. Tampak depan didesain hampir mirip dengan Mercedes-AMG GT R dengan dua lubang udara di sisi samping. Bagian belakang telah menyuguhkan spoiler besar dan empat knalpot racing.

Sedangkan lingkar roda mengambil set roda AMG, tapi Piecha akan menawarkan roda aftermarket khusus bagi pelanggan yang ingin tampil berbeda. Piecha menawarkan AMG GT-RSR dengan lingkar roda 19" dibalut ban 275/35 di depan dan roda 20" dibalut 305/30 di belakang.

Roda-roda ini memang didesain untuk mobil performa tinggi dengan kecepatan maksimal 330 kpj.

Mercedes-AMG GT Tampak belakang Mercedes-AMG GT

Rumah tuning ini tidak menggusur mesin V8 4.0-liter twin-turbo atau sama seperti jantung penggerak yang bersemayam di Mercedes-AMG GT R. Namun jika ditelaah lebih jauh, kemampuan mesinnya melebihi Mercedes-AMG GT R.

Klaim Piecha, setelah diracik ulang mesinnya sanggup melontarkan tenaga sebesar 612 hp dan torsi 840 Nm, sementara supercar kelir hijau yang dikembangkan di Green Hell (Nurburgring) cuma mampu melontarkan tenaga 585 hp dan 700 Nm.

Tenaga barunya mampu menggerakkan mobil dari titik 0-100 dalam hitungan waktu 3,7 detik. Alhasil, Piecha yang lihai merombak mobil standar itu terbukti berhasil membuat Mercedes-AMG GT jauh lebih mengesankan. [Ikh/Ikh]


Komentar