Volvo XC60 Jadi Kamera di Tangan Fotografer Andal

Barbara Davidson dan Volvo XC60
New Volvo XC60

NEW YORK – Volvo XC60 berubah fungsi di tangan fotografer Barbara Davidson.

Di tangan Davidson, mobil asal Swedia ini mampu menangkap objek-objek di sekitar mobil yang tak banyak bisa dilakukan manusia. Barbara Davidson adalah seorang fotografer jurnalistik yang telah menerima penghargaan Pulitzer sebanyak tiga kali di kategori fotografi dan Emmy Award.

Setelah bekerja di The Los Angeles Times, wanita yang berprofesi sebagai fotografer ini bekerja di tiga media ternama sekaligus yaitu The Dallas Morning News, The Washington Times dan The Record in Ontario.

Kali ini, Barbara bekerjasama dengan Volvo untuk menghasilkan 30 foto menarik bertema ‘Street Photography’. Dengan menggunakan kamera keselamatan on-board new Volvo XC60, Barbara berhasil mengambil berbagai momen menarik di kota Copenhagen, Belanda.

Hasil-hasil foto ini ditampilkan di galeri Canvas Studio, Shoreditch, London. Selanjutnya, Barbara akan melakukan berbagai pameran di berbagai negara sepanjang 2017.

“Koleksi ini menunjukkan 2 hal. Pertama kehidupan di salah satu kota besar di Eropa dan kedua yaitu menunjukkan lingkungan hidup yang kompleks. Saya mengucapkan terima kasih berkat kamera dan sensor on-board yang ada pada Volvo XC60 sehingga dapat membuat hidup lebih aman bagi masyarakat dan pengguna jalan launnya,” kata Davidson.

“Melalui proyek ini, kami menggabungkan seni dan keselamatan untuk masyarakat untuk melihat keuntungan dari teknologi ini,” tuturnya.

Fotografer wanita ini memilih bekerjasama dengan Volvo karena memiliki ikatan yang kuat dengan brand Swedia ini. Pada saat remaja, Volvo berhasil menyelamatkan hidupnya dari kecelakaan yang Ia alami.

Keselamatan pengemudi dan penumpang merupakan aspek penting yang selalu diusung oleh Volvo dalam membuat produk-produk terbaiknya. Hal tersebut telah terbukti pada 2008 di mana Volvo meluncurkan sistem autonomous emergency braking pertama di dunia atau City Safety yang digunakan dalam diri XC60 generasi pertama.

Fitur keselamatan tersebut mampu mengurangi tingkat kecelakaan hingga 45 persen di Swedia.

“Kami sangat serius untuk menangani masalah keselamatan. Visi kami yaitu tidak ada satu orang pun yang terbunuh atau terluka parah ketika berada di mobil Volvo. Kami menyebutnya Vision 2020,” tutur Malin Ekholm, Vice Presindent Volvo Cars Safety Centre.

Sedangkan untuk new Volvo XC60, kini telah dilengkapi fitur keselamatan terbaru yaitu Oncoming Lane Mitigation, City Safety, Blind Sport Information System (BLIS) dan Steer Assist. Dengan adanya fitur keselamatan terbaru ini, new XC60 diklaim sebagai SUV paling aman saat ini. [Amo/Ikh]

Berikut foto-foto hasil kolaborasi Barbara Davidson dengan new XC60.