Lakukan Ini Sebelum Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran Share this
Tips
Mode baca

Lakukan Ini Sebelum Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Denny Basudewa
pada 23 Juni 2017

Foto: Adira Insurance melalui produk Home Insurance memberikan perlindungan untuk rumah. [Foto: Ist]

JAKARTA - Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi bagi umat muslim dunia. Momen istimewa ini tidak boleh terlewati.

Momen mudik artinya Anda meninggalkan rumah tinggal berikut isinya yang sangat berisiko besar, mulai kasus pencurian, kebakaran dan ledakan. Karena itu, penting bagi Anda memperhatikan hal-hal sederhana untuk menghindari kejadian yang tak diingingkan.

Untuk menjaga tempat tinggal lebih aman, Anda bisa melakukan langkah sederhana, mulai mengunci seluruh pintu dan jendela, mencabut peralatan listrik dan gas, melapor kondisi rumah kosong kepada RT/RW setempat atau tetangga terdekat, memasang camera CCTV dan tidak ketinggalan, yaitu mengandalkan perlindungan asuransi rumah tinggal (home insurance).

Adira Insurance melalui produk Home Insurance memberikan perlindungan untuk rumah Anda dengan menjamin rumah beserta isinya bila terjadi kebakaran atau pencurian. Selain itu pelanggan juga mendapatkan jaminan kecelakaan diri bagi anggota keluarga akibat kebakaran yang terjadi.

"Saat ini kesadaran masyarakat terhadap perlindungan risiko rumah tinggal masih relatif rendah. Untuk itu pada momentum mudik ini, kami ingin memberikan perlindungan lebih bagi para pelanggan untuk dapat melindungi rumah tinggal dengan perlindungan yang tepat,” kata Tanny Megah Lestari Business Development Division Head PT Asuransi Adira Dinamika.

Tanny menjelaskan keungggulan program ini mampu melindungi rumah tinggal Anda berikut isinya hingga menanggung biaya pengobatan akibat kebakaran, biaya regu pemadam kebakaran, pembersihan puing rumah, hingga biaya sewa rumah selama perbaikan rumah tinggal.

“Berbagai kanal distribusi sudah kami siapkan, pemudik dapat mendapatkan perlindungan terhadap rumah tinggalnya dengan cara mudah, simple, cepat dengan menghubungi Adira Care

Page 2 1500456, website Adira www.asuransiadira.com atau mendatangi agen-agen terdekat,” tambah Tanny.

Adira Insurance menawarkan dua paket asuransi rumah tinggal di antaranya Standart Package memberikan penggantian atas kerugiaan atau kerusakan akibat kebakaran. Dan Maximum Package memberikan perlindungan akibat kebakaran dan penambahan perlindungan pada risiko kerusuhan, kehilangan harta benda saat terjadi kebakaran, medical expense, kerusakan rumah karena tertabrak kendaraan, pembersihan puing-puing rumah dari pembokaran, hingga penggantian biaya sewa rumah untuk tempat tinggal sementara.

Paket asuransi ini diperuntukan untuk rumah tinggal, sedangkan untuk tempat usaha Adira Insurance juga memiliki produk lain yang lebih mengkhususkan pada perlindungan untuk kelangsungan usaha Anda.

Dengan begitu, mudik ke kampung halaman hati lebih terasa nyaman, Anda pun bisa lebih leluasa bersilaturahmi bersama sanak keluarga. [Dew/Ikh]


Komentar