Aplikasi Autocillin Permudah Pelanggan Klaim Share this
Berita Mobil
Mode baca

Aplikasi Autocillin Permudah Pelanggan Klaim

Indra Prabowo
pada 04 April 2016

JAKARTA – Para pelanggan Autocillin, asuransi mobil, kini, semakin mudah dalam melakukan klaim via Autocillin Mobile Claim Application.

Melalui aplikasi yang diluncurkan sejak 2013 ini para pelanggan dapat melakukan klaim dengan hanya mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan kendaraan, isi data pribadi dan data kendaraan (jika sudah memiliki akun di Autocillin, pelanggan tidak perlu mengisi data tersebut), pilih bengkel dan waktu kendaraan Pelanggan untuk masuk bengkel, submit, dan nomor tiket pelaporan akan dikirimkan ke email Pelanggan serta akan masuk ke inbox yang terdapat di aplikasi ini.

Nomor tiket pelaporan ini berfungsi untuk melacak progress pengajuan klaim melalui fitur ”track klaim”. Di fitur ini, Anda akan mendapatkan notifikasi di smartphone dan inbox email jika kendaraan sedang dikerjakan dan apabila kendaraan telah selesai dikerjakan.

Pada tampilan awal, aplikasi ini memiliki berbagai fitur selain melakukan klaim yaitu untuk mengetahui keberadaan bengkel rekanan Autocillin, simulasi rate premi mobil pelanggan, dan emergency contact yang langsung dapat menghubungkan pelanggan dengan nomor call center dan email Adira Care, polisi, pemadam kebakaran, serta ambulans.

Pada tampilan baru, pelanggan dapat menemukan beberapa fungsi lainnya seperti fitur panic button yang dapat digunakan ketika Anda atau mobil Anda berada dalam keadaan darurat di mana secara otomatis lokasi GPS pelanggan akan terkirim melalui email ke tim rescue Autocillin. Para pelanggan juga akan menemukan fitur document reminder yang dapat digunakan sebagai pengingat para pelanggan terkait perkembangan pengajuan klaim.

Fitur lainnya dari tampilan baru ini yaitu find my car yaitu sebuah fitur GPS yang digunakan untuk melihat lokasi mobil pelanggan. Melalui aplikasi dengan tampilan baru ini, Anda dapat melihat lokasi-lokasi klaim Autocillin yang tersebar di beberapa wilayah. Aplikasi ini juga menghubungkan para pelanggan dengan social media Autocillin.

“Kami berharap, dengan penyempurnaan dan peningkatan kualitas Autocillin Mobile Claim Application ini, para Pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan klaim terhadap kerusakan mobilnya,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Dengan melapor klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application, para pelanggan tidak perlu dijadwalkan survei, tidak perlu fotokopi dokumen, dan tidak perlu isi form tertulis lagi. [Idr]


Komentar