Motopro Jaminan Pengguna Sepedamotor Share this
Berita Motor
Mode baca

Motopro Jaminan Pengguna Sepedamotor

Denny Basudewa
pada 20 Juli 2017

Foto: Motopro dari Asuransi Adira

JAKARTA – Adira Insurance mengincar lebih banyak nasabah Motopro dengan mengembangkan layanan.

Sepedamotor masih menjadi salah satu alat transportasi favorit masyarakat di Indonesia. Berdasarkan data Korlantas Polri pada 2016, jumlah roda dua di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta unit. Data ini menunjukkan bahwa kuda besi masih menjadi pilihan mayoritas masyarakat di Tanah Air.

Pada sisi lain, kekhawatiran masyarakat muncul akibat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepedamotor. Data dari Korlantas Polri 2016 menyebutkan keterlibatan sepedamotor dalam kecelakaan lalu lintas mencapai sekitar 71 persen.

Selain itu kekhawatiran masyarakat juga dirasakan akibat ancaman kehilangan motor yang saat ini masih marak terjadi. Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, diperlukan perlindungan untuk menjamin aset yang Anda miliki.

Adira Insurance melalui produk asuransi Motopro, memberikan perlindungan khusus untuk pengguna sepedamotor dengan memberikan jaminan perlindungan untuk kendaraan maupun penggunanya.

Abdul Aziz, Product Management Department Head Adira Insurance, mengatakan, saat ini, banyak kendaraan roda dua di Indonesia sudah tidak memiliki asuransi ketika pembiayaan mereka lunas.

“Banyaknya kendaraan roda dua saat ini merupakan peluang yang cukup besar bagi Motopro. Tantangannya adalah bagaimana Motopro dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, akan pentingnya asuransi motor dan juga menarik kembali para pengguna sepeda motor yang sudah lunas pembiayaannya untuk tetap memiliki asuransi,” ujar Aziz.

Dirinya mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Salah satunya bekerjasama dengan sejumlah e-commerce untuk menjual program-program Motopro. Dengan ini diharapkan pelanggan dengan mudah melakukan pembelian.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat memperoleh produk asuransi Motopro secara langsung melalui website Adira Insurance. Caranya sangat mudah, cukup dengan masuk ke website adira www.asuransiadira.com, pilih produk asuransi motor (Motopro), masukkan data diri dan data kendaraan serta isi data secara lengkap.

Asuransi Motopro menawarkan perlindungan terhadap risiko kerugian total (total loss only), baik karena kecelakaan maupun kehilangan/pencurian. Keunggulannya, Motopro juga memberikan santunan kecelakaan diri bagi pengendara, serta biaya perawatan medis sebesar 10 persen dari batas jaminan kecelakaan diri.

Proses klaim Motopro juga terbilang sederhana. Dengan menghubungi Adira Care yang aktif selama 24 jam dalam satu hari atau 7 hari dalam sepekan, kemudian tim akan memproses seluruh klaim. Aziz menjelaskan bahwa polis tertanggung dalam masa aktif dan penyebab kerugian tidak dikecualikan dalam polis, maka pelanggan dapat mengajukan klaim. [Dew/Ikh]


Komentar