Kornfeil: Pakai Helm NHK Seperti Duduk di Sofa Share this
MotoGP
Mode baca

Kornfeil: Pakai Helm NHK Seperti Duduk di Sofa

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Juni 2019

JAKARTA — Jakub Kornfeil mengaku helm NHK adalah pilihan yang tepat untuk mendampinginya berkompetisi di kejuaraan Moto3.

"Sungguh luar biasa keamanan dan kenyamanan NHK GP-R Tech ini. Jika diandaikan, menggunakannya seperti berada di ruang tamu dengan sofa yang sangat empuk. Bentuk dan aerodinamikanya juga baik, begitu juga keamanannya. Saya sudah beberapa kali jatuh keras tahun ini dan NHK GP-R Tech hanya tergores-gores," buka Kornfeil di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, Jakarta Pusat, Sabtu lalu (22/6). 

Di samping itu, Kornfeil juga mengapresiasi sikap NHK yang selalu mendengarkan segala masukan dari para pembalap. Berkat hal tersebut pula, Kornfeil merasakan selalu ada pengembangan dari helm NHK GP-R Tech. 

Foto: Barcode helm NHK GP-R Tech sudah lolos homologasi FIM.

"Kesibukan riset GP-R Tech sudah berlangsung saat test resmi di Malaysia, Qatar dan seri pertama Losail. Dilanjutkan lagi pada seri Argentina sampai akhirnya muncul NHK GP-R Tech seperti sekarang. Saya melihat mereka lapar untuk meningkatkan kualitas helm NHK dan itu harus diapresiasi karena banyak brand lain yang jarang mendengarkan masukan dari pembalap, terutama di Moto3 seperti saya," terang Kornfeil.

Rasanya hal itu wajar karena ajang Grand Prix menjadi panggung baru bagi NHK. Segala bentuk pengembangan, terutama unsur safety harus ditingkatkan mengingat standarisasi FIM sangat tinggi. Pada kesempatan itu pula NHK menginformasikan bahwa helm NHK GP-R Tech sudah lolos homologasi FIM sejak 29 April 2019. Sekaligus pula mematahkan rumor yang menyebut bahwa helm mereka baru mendapatkan pengesahan pada seri terakhir di Catalunya, Spanyol lalu. 

Foto: Helm NHK GP-R Tech dijual untuk umum.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin mengklarifikasi bajwa NHK (GP-R Tech) merupakan satu-satunya helm Indonesia yang mendapatkan 3 sertifikat tertinggi di dunia. Diantaranya ECE, Snell dan FIM," ujar Stefanus Kim, General Manager NHK Indonesia. 

Terkait homologasi FIM, pada NHK GP-R Tech tepatnya pada area pengikat tali sudah terdapat barcode sebagai bukti bahwa helm tersebut sudah sesuai dengan standar balapan. Jadi, Anda tak perlu lagi menyangsikan keamanannya. Apabila berminat, pihak NHK juga menjual NHK GP-R Tech edisi Jakub Kornfeil seharga Rp 3,8 juta. [Ary/Idr]


Komentar