Ketika Rossi dan Lorenzo Aktif Beraksi Sosial Share this
MotoGP
Mode baca

Ketika Rossi dan Lorenzo Aktif Beraksi Sosial

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Mei 2016

Foto: Keep It Shiny and Sustainable memasuki tahun keempat.

GERNO DI LESMO - Seri keenam MotoGP musim 2016 akan dihelat di Sirkuit Mugello pada 22 Mei 2016. Segala persiapan untuk menyambut para pembalap dan penonton sedang dilakukan.

Di balik semua persiapan tersebut, ternyata ada hal unik dilakukan tim Movistar Yamaha. Tim Movistar Yamaha berikut dua pembalapnya yaitu Rossi dan Lorenzo menggelar aksi sosial KISS (Keep It Shiny and Sustainable) atau menjaga lingkungan Sirkuit Mugello. Sirkuit Mugello saat ini menjadi pilot project kegiatan KISS.

Rossi sepertinya menjadi yang bertanggung pada kegiatan yang telah dilaksanakan selama empat tahun terakhir itu.

Dan secara berkelanjutan, aksi sosial tersebut dianggap berperan untuk menyebar pesan menjaga lingkungan kepada ribuan penggemar MotoGP saat balapan berlangsung. Alhasil Sikuit Mugello menerima penghargaan sebagai sirkuit terbersih sebelum atau setelah penyelenggaraan balapan MotoGP versi FIA.

Rossi Keep It Shiny and Sustainable akan terus digelar di Sirkuit Mugello

Cara tim Movistar Yamaha menjaga kebersihan lingkungan sirkuit sangat mudah dengan menyebar kantung sampah di lokasi sirkuit.

Tahun ini akan ada 20.000 kantung sampah, terbagi dalam kantung untuk sampah plastik, kertas dan plastik yang dapat terurai (biodegredeble). Yamaha Motor Racing juga telah memasok sejumlah kantung sampah ke paddock, dan jumlahnya meningkatkan dari tahun sebelumnya.

KISS Mugello tahun ini, VR46 --julukan Valentino Rossi-- juga telah menyediakan t-shirt dan topi kepada anggota sosial L'Orologio, yang membuat dan mendistribusikan 20.000 kantung sampah. Sementara itu para pengunjung memiliki kesempatan untuk membeli salah satu dari 500 t-shirt dengan slogan 'Yellow + Blue = Green' dari toko milik Rossi, dan uang hasil pembelian akan digunakan untuk aksi sosial kembali.

"Aku senang bahwa projek KISS Mugello memasuki tahun keempat. Seperti semua orang tahu, saya suka Mugello dan apa pun membantu untuk membuatnya lebih indah. Dalam beberapa tahun terakhir, dan terutama tahun lalu, Kiss Mugello mendapat hasil sangat baik dan saya juga berterima kasih kepada semua orang yang telah terlibat," kata Rossi.

"Saya yakin tahun ini akan lebih sukses. Saya yakin kami akan membentuk kelompok besar yang akan menjadikan Mugello sebagai sirkuit yang paling indah di dunia," tutupnya. [Ikh/Idr]


Komentar