Jorge Lorenzo Finish Pertama, Rossi Keluar di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Jorge Lorenzo Finish Pertama, Rossi Keluar di Mugello

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Mei 2016

Foto: Yamaha Jorge Lorenzo finish pertama di Mugello, Italia.

MUGELLO - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo finish pertama di seri keenam MotoGP 2016 yang digelar Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu malam (22/5/2016).  Sementara Marc Marquez finish di urutan kedua, diikuti Iannone.

Jorge Lorenzo yang start dari urutan kelima langsung melesat ke posisi terdepan. Lorenzo mendapat tekanan dari rekan satu timnya, Rossi yang tepat berada di belakangnya. Pembalap Movistar Yamaha Rossi terus menekan Lorenzo, namun tidak berhasil. Beberapa kali Rossi menekan Lorenzo hingga motornya melebar karena terlambat mengerem.

Saat sedang ingin menyalip Lorenzo, tiba-tiba motor Rossi menghadapi masalah pada lap menyisakan 15 putaran lagi. Pembalap asal Italia itu pun melebar dan harus keluar balapan. Terlihat keluar asap putih dari motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi.

Marquez mengambil posisi Rossi dan tepat di belakang Lorenzo. Pada lap ke-20, Marquez mencoba menekan Lorenzo, tetapi motornya terlalu cepat dan melebar. Tekanan tidak ada henti-hentinya dari Marquez.

Menjelang lap terakhir Marquez berhasil menyalip Lorenzo. Marquez tampak akan memenangi jalannya balapan, dan hanya beda tipis dengan Lorenzo.

Namun performa motor Yamaha cukup luar biasa. Di detik-detik terakhir Lorenzo mampu menyentuh garis finish lebih dulu. Lorenzo meraih kemenangan luar biasa di Sirkuit Mugello, Italia.

Lorenzo masih di peringkat teratas klasemen MotoGP 2016 dengan 115 poin, unggul 10 poin dari Marquez. Sedangkan Rossi di posisi ketiga dengan perolehan 78 poin. [Ikh/Idr]


Komentar