Kemenangan Tak Terduga Lorenzo di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Kemenangan Tak Terduga Lorenzo di Mugello

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 Mei 2016

Foto: Lorenzo mengomentari duel sengit dengan Marc Marquez di Mugello, Italia.

MUGELLO - Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha memenangi balapan di MotoGP Italia, Minggu malam (22/5/2016), setelah duel sengit dengan Marc Marquez. Di detik-detik terakhir, motor Lorenzo berhasil menyalip dari sisi kiri Marquez dan menyentuh garis finish pertama.

Jorge Lorenzo start dari urutan kelima langsung melesat ke posisi terdepan. Lorenzo mendapat tekanan dari rekan satu timnya, Rossi yang tepat berada di belakangnya sebelum Rossi keluar balapan akibat kerusakan motor.

Posisi Rossi digantikan dengan Marquez dan memberikan tekanan yang sama, bahkan Marquez dan Lorenzo terlibat adu salip jelang garis finish. Duel tersebut sangat dramatis karena Lorenzo hanya unggul 0,019 detik dari Marquez.

"Balapan di Mugello adalah balapan yang tak terduga, karena kami pikir misalnya Iannone dan Vinales, yang memiliki kecepatan motor sangat tinggi, akan berjuang sampai akhir untuk meraih kemenangan, tetapi ternyata Marquez," kata Lorenzo.

"Dia tidak terlihat secepat ketika di sesi latihan, tapi Ia tetap mengikuti saya sepanjang balapan. Saya mencoba untuk lebih cepat dari Marquez, saya khawatir motornya masih bertenaga dan bisa lebih cepat dari motor saya menjelang garis finish, tetapi keberuntungan ada pada saya."

Lorenzo mengakui hampir menyerah mengejar Marquez hingga akhirnya dia teringat dengan kejadian serupa saat masih membalap di kelas 250cc sebelas tahun lalu.

"Ketika saya tertinggal di belakangnya, saya sempat berpikir untuk tetap di posisi kedua dan mendapat poin. Tapi pada akhirnya saya sedikit teringat di tahun 2005, ketika masih membalap di kelas 250cc dan saya melewati De Angelis di tikungan terakhir, "mengapa tidak mencoba hal sama?" dan mengulanginya lagi," ucap LOrenzo.

Alhasil motor Lorenzo sedikit lebih cepat dan sanggup melewati Marquez di detik-detik terakhir menjelang garis finish. [Ikh/Idr]


Komentar