Marquez akan Ngotot Kejar Lorenzo di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez akan Ngotot Kejar Lorenzo di Mugello

Adi Hidayat
pada 12 Mei 2016

Foto: Marc Marquez dan Lorenzo akan kejar-kejaran untuk menempati posisi klasemen sementara

LE MANS - Persaingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez semakin sengit. Marc Marquez gagal mempertahankan posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2016, dan merelakan posisinya diganti Jorge Lorenzo.

Rider Movistar Yamaha Lorenzo sebagai pemuncak klasemen sementara telah memiliki 90 poin, dan pembalap Repsol Honda Marquez cuma 85 poin setelah Marquez terjatuh di MotoGP Le Mans, Prancis. Rossi posisi ketiga di klasemen sementara pembalap MotoGP 2016 dengan 78 poin.

Jika melihat selisih poin antara Lorenzo dan Marc Marquez, bukan hal sulit bagi Marquez selama Ia mengalami balapan yang baik dengan kondisi yang baik pula di Mugello pada 22 Mei mendatang.

Seandainya Marquez berhasil finish pertama, maka The Baby Alien --julukan Marc Marquez-- akan mengantungi 110 poin. Marquez pun akan menduduki klasemen sementara pembalap MotoGP 2016 jika Lorenzo finish ketiga (106).

Tetapi jika Lorenzo kompetitif di sana dan sukses finish pertama maka Lorenzo akan memiliki 115 poin serta sukses mempertahankan posisinya di klasemen sementara. Sementara jika Marquez finish kedua, Ia harus puas memiliki 105 poin.

Tapi sebaliknya Rossi tidak akan tinggal diam untuk memenangi MotoGP Italia. Rossi akan berusaha mendominasi dan bersaing ketat dengan kedua pembalap itu. Tapi meski Rossi finish pertama, posisi Lorenzo di puncak klasemen akan aman meski finish di urutan ketiga. Sebab Rossi cuma memiliki 103 poin, sementara rekan setimnya 106 poin.

Lorenzo masing unggul 1 poin dari Marquez meski pembalap Repsol Honda itu finish di urutan kedua. [Ikh/Idr]


Komentar