Keluarga Schumacher Gugat Media Jerman atas Pemberitaan Palsu Share this
F1
Mode baca

Keluarga Schumacher Gugat Media Jerman atas Pemberitaan Palsu

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 September 2016

Foto: Michael Schumacher

HAMBURG - Berita mengenai Michael Schumacher kembali menguak di depan publik. Kali ini bukan dari kabar perkembangan mantan pembalap Ferrari itu , namun sebuah berita tak mengenakkan.

Keluarga Schumacher mengajukan gugatan atas pemberitaan palsu yang diterbitkan majalah selebriti Jerman, Bunte pada Desember 2015. Gugatan tersebut disampaikan oleh Felix Damm sebagai penasehat hukum pihak keluarga Schumacher saat memberikan pernyataan di Pengadilan Hamburg Jerman baru-baru ini.

Dilansir autoevolution, media tersebut memberitakan berita palsu mengenai kesehatan Schumacher. Bunte mempublikasikan bahwa Schummi sudah bisa berjalan lagi dan mengangkat lengannya dibantu perawatnya.

Pemberitaan ini dibantah oleh pihak keluarga dan menuding informasi tersebut palsu, dan apa yang Bunte lakukan adalah tindakan tidak bertanggung jawab.

"Dia belum bisa berjalan," tegas Damm kepada media setempat di luar pengadilan.

Di dalam persidangan, Damm mengungkap sepenuhnya kondisi terakhir Schumacher setelah mengalami kecelakaan saat berolahraga ski es di pegunungan Alpen, Prancis pada 2013.

Damm yang mengatasnamakan keluarga Schumacher menuntut ganti rugi atas pemberitaan palsu majalah Bunte terkait informasi mengenai kesehatan Schumacher. Majalah tersebut dituntut melanggar hak privasi.

Schumacher banyak mendapat dukungan dari para pembalap dunia. Di balap motor MotoGP di antaranya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Bahkan kedua pembalap Movistar Yamaha itu memberikan dukungan di akun Instagram pribadinya.

Pembalap asal Italia itu menulis “Let us remember that one of the best motorsportsman of all time still fights for his life” dengan tambahan hastag (#) #keepfightingmichael.

Sementara rekam satu timnya, Lorenzo yang memiliki akun jorgelorenzo99 menulis “We don’t forget you”, plus hastag #keepfightingmichael. Mereka seperti menantikan kembalinya sang pembalap. [Ikh]


Komentar