Lorenzo Resmikan Museum Pribadi di Andorra Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Resmikan Museum Pribadi di Andorra

Denny Basudewa
pada 02 Desember 2016

ANDORRA – Jorge Lorenzo baru saja meresmikan museum barunya “World Champions by 99”.

Diresmikan kemarin (01/12), museum World Champions by 99 ini dikatakan sebagai hasil jerih payah Lorenzo mengumpulkan benda-benda bersejarah selama lebih dari empat tahun. Barang yang dipamerkan sendiri mencakup baju balap, helm, arloji, piala, sepedamotor dan benda bersejarah lainnya.

Meskipun berstatus sebagai pembalap MotoGP, koleksi museum miliknya tidak hanya memamerkan barang-barang berbau MotoGP atau sepedamotor saja. Namun tempat ini memajang koleksi milik para pembalap F1 kenamaan seperti Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Lorenzo Lorenzo memperlihatkan koleksinya

Tidak hanya menampilkan benda-benda milik para legenda balap F1, tempat ini juga menunjukkan koleksi dari pembalap F1 masa kini. Museum milik pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol ini juga terdapat koleksi dari Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Dalam museum milik juara dunia MotoGP lima kali ini terdapat benda-benda milik para legenda balap motor Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Schwantz dan Mick Doohan. Hebatnya lagi, meskipun kerap tidak akur dengan Valentino Rossi, museum ini juga memajang beberapa benda milik pembalap Italia tersebut.

Pengunjung dan penggemar Lorenzo dapat melihat sejarah perkembangan pemilik nomor 99 tersebut di kejuaraan balap motor. Mereka juga dapat melihat Yamaha YZR-M1 yang mengantarkan pembalap berjuluk Por Fuera itu meraih juara dunia MotoGP 2015.

Selain itu, pengunjung museum juga bisa menyaksikan helm asli milik mantan pembalap Yamaha tersebut dengan grafis Ayrton Senna. Seluruh barang yang dipamerkan di museum World Champions by 99 ini merupakan koleksi paling berharga dari Lorenzo. [Dew/Ikh]


Komentar