Kawasaki Siapkan Ninja 400 untuk Pasar AS Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Siapkan Ninja 400 untuk Pasar AS

Denny Basudewa
pada 24 Oktober 2017

Foto: Kawasaki Ninja 400

CALIFORNIA – Kawasaki dikabarkan tengah menyiapkan senjata baru yaitu Ninja 400.

Pasar motor kelas menengah di Amerika Serikat terus berkembang. Setelah menghadirkan Ninja 300, pabrikan motor asal Jepang tersebut juga tertangkap kamera tengah melakukan sesi shooting iklan Ninja 400.

Kabar mengenai hadirnya Kawasaki Ninja 400, diperkuat dengan masuknya data homologasi dari California Environmental Protection Agency (CARB). Dalam rilis tersebut tertera bahwa Kawasaki telah mendaftarkan produk barunya, dengan mesin berkapasitas 399cc.

Kawasaki menawarkan model terbarunya kepada konsumen yang ingin naik kelas. Ninja 400 juga digadang-gadang untuk melawan Yamaha YZF-R3, dengan kapasitas mesin lebih besar (321cc). Produk ini juga dihadapkan untuk melawan KTM RC390 (373cc).

Langkah yang dilakukan oleh Kawasaki untuk memenangkan persaingan di negeri Paman Sam terbilang aneh. Karena perbedaan kapasitas mesin antara Ninja 300 dengan Ninja 400 terbilang kecil. Perjudian si Hijau tersebut, untuk mengembangkan pasar atau memenangkan persaingan terbilang aneh.

Ada yang bilang bahwa dengan hadirnya Kawasaki Ninja 400, merupakan langkah untuk menyuntik mati Ninja 300. Namun tidak menutup kemungkinan kedua model tetap dipasarkan guna mendapatkan porsi kue yang lebih besar.

Di Indonesia sendiri, Ninja 300 kurang diminati oleh masyarakat. Pencinta motor jenis ini lebih memilih Ninja 250, dengan alasan harga yang lebih terjangkau. Kemampuan mesin yang tidak terlalu berbeda jauh juga menjadi salah satu faktor tidak dipilihnya Ninja 300.

Munculnya wujud seutuhnya dari Kawasaki Ninja 400 diharapkan terwujud pada pameran otomotif khusus roda dua EICMA 2017. [Dew/Ikh]

Sumber : AsphaltnRubber


Komentar