Inikah Penerus Daihatsu Xenia untuk Lawan Xpander? Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Inikah Penerus Daihatsu Xenia untuk Lawan Xpander?

Adi Hidayat
pada 15 Agustus 2017

Foto: DN Multisix konsep di GIIAS 2017

TANGERANG - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Daihatsu menampilkan mobil konsep terbaru untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia yaitu DN Multisix (Daihatsu New Multisix).

Menurut Daihatsu, ini adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) yang didesain khusus konsumen di Indonesia dengan menawarkan nuansa luxury dan stylish.

Mobil konsep ini mengusung beberapa keunggulan, yakni mampu menampung 6 penumpang, desain kursi Walk-Through, dan interior yang luas. Apakah ini penerus Daihatsu Xenia?

Pihak Daihatsu belum bisa menjawab, namun Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, DN Multisix adalah MPV 6-seater.

"Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten menampilkan mobil konsep. Kali ini, pada ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2017, kami membawa mobil konsep MPV luxury dan stylish, bernama DN Multisix. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu," kata Pradipto.

Mobil konsep DN Multisix Mobil konsep DN Multisix

DN Multisix memiliki 3 keunggulan utama, yakni desain Modern Front Face yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper design dengan ornamen hitam, dan design DRL yang unik serta futuristik.

Keunggulan lain adalah desain Tough & Sporty Side Body yang terdiri dari flying roof design & tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan Futuristic Rear Design yang terdiri dari modern rear lamp dengan horizontal chrome list, modern rear spoiler dengan desain duck tail, dan modern rear bumper dengan ornamen hitam.

Interiornya didominasi warna putih yang dipadukan dengan desain yang futuristik. Keunggulan dari sisi interior adalah desain dashboard baru dan berteknologi tinggi. Di dashboard-nya tersimpan big screen untuk kenikmatan penghuni kabin.

Keunggulan lain adalah Spacious Cabin with Easier Access In/Out, di mana mampu menampung 6 orang penumpang, desain walk-through di baris kedua dan kemudahan pengaturan kursi, desain yang nyaman di baris ketiga, dan panoramic roof yang lebih besar.

Jika memang ini penerus Daihatsu Xenia (Toyota Avanza) tentu segmen low MPV akan sangat menarik setelah kehadiran Mitsubishi Xpander. Namun jika sebagai model baru Daihatsu, maka diprediksi mampu meningkatkan penjualan Daihatsu di Tanah Air. [Adi/Ikh]


Komentar