Daihatsu Xenia 2019 Kaya Fitur Baru, Ini Daftarnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Xenia 2019 Kaya Fitur Baru, Ini Daftarnya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Januari 2019

TANGERANG — New Daihatsu Xenia 2019 diklaim lebih nyaman dan juga layak dijadikan andalan para keluarga di Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) 'me-makeup' Xenia lebih sporty. Hal tersebut sudah dituangkan pada desain eksteriornya.

Namun, bagian yang tak kalah penting di mana pihak produsen sudah memperkaya fitur pada low MPV andalannya ini. Seperti disebutkan oleh Tetsuo Miura, President Director PT ADM, jika Grand New Xenia menawarkan desain dan fitur yang lebih stylish serta performa dan kenyamanan lebih baik.

Dimulai dari penerapan lampu utama LED yang diklaim efisien, tapi tetap punya kemampuan penerangan maksimal di semua varian. Di samping itu, terdapat pula retractable outer mirror yang turut pula disemati lampu sein LED dan bisa ditemui pada varian 1.3 R hingga 1.3 R Deluxe dan 1.5 R Deluxe. Segala kebaruan dari Grand New Xenia ini dipaparkan oleh Ryan Ferdiean Tirto, Product Planner dari Divisi Product Planning - R & D PT ADM.

Pada interior, new Xenia 2019 ditunjang dengan nuansa kabin lebih segar melalui penggunaan warna dual-tone pada dashboard. Sistem pendingin (AC) kabin pun sekarang sudah digital dan sistem audio 2 DIN touchscreen, power outlet di baris pertama dan kedua yang bisa ditemui pada semua tipe.

Tapi, lebih banyak fitur bisa didapatkan pada tipe 1.3 R hingga 1.5 R Deluxe. Selain audio 6 speaker, varian tersebut juga memiliki tweeter, audio steering switch, tilt steering, MID & eco indicator hingga sistem hiburan lebih lengkap karena disertai dengan koneksi untuk smartphone.

Tak hanya menunjang kenyamanan, para pemilik new Xenia juga dibuat lebih tenang karena mobil mereka juga didesain kian aman. Bukan hanya pengaplikasian rear parking camera dan sistem kunci immobilizer (tipe 1.3 R), PT ADM juga menyematkan front corner sensor pada tipe 1.3 R Deluxe dan anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) untuk tipe tertinggi 1.5 R Deluxe.

Apalagi, saat ini Grand New Xenia juga mendapatkan pembekalan berupa penyempurnaan karakter suspensi sekaligus diperkuat supaya pengemudi dan penumpang lebih nyaman. Seperti penambahan level noise demi mendapatkan kabin nan senyap hingga penguatan pada bagian struktur body atau rangka.

"Dengan begitu new Xenia lebih rigid, namun stabil. Grand New Xenia pun turut mengalami pengembangan pada area kemudi di mana electronic power steering (EPS) ditingkatkan supaya pengendaliannya maksimal, baik pada kecepatan rendah maupun tinggi," terang Ryan.

Seluruh hal baru itu bisa didapat oleh para konsumen pada Xenia generasi kedua ini. Sementara harga Xenia 2019 mulai dari Rp 183.350.000,00 sampai Rp 228.950.000,00 yang menjadi varian tertinggi bermesin 1.500 cc. Mesin berteknologi Dual VVT-i tersebut diklaim irit dan sudah berstandar Euro 4.

Apakah Anda tertarik membelinya? [Ary/Indra]


Komentar