Ini Penyebab Marquez Gagal Capai Target Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Penyebab Marquez Gagal Capai Target

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2017

Foto: Marc Marquez di Losail, Qatar 2017

DOHA – Marc Marquez gagal mewujudkan targetnya pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar (26/03/17).

Sebelumnya, sang juara bertahan memasang target minimal menginjakkan kakinya di podium. Ungkapan pesimistis dari seorang Marquez dikarenakan dirinya tidak peprcaya diri dengan kemampuan motornya. Menurutnya, Sirkuit di tengah gurun itu tidak pernah cocok dengan gaya balap pemilik nomor 93 tersebut.

Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat pembalap berjuluk The Baby Alien ini semakin tertekan. Rintik hujan yang turun jelang lomba dimulai, membuat tim memutuskan untuk mengganti konfigurasi ban depan untuk Marquez.

Kombinasi ban kompon medium-medium membuat Marquez gagal mengendalikan tunggangannya. Keputusan mengganti ban depan jelang lomba, menjadi penyebab pemilik nomor 93 tersebut.

“Kami harus sedikit berjuang di trek ini, tapi seperti sebelumnya, kami harus menjaga sikap positif seperti ini. Rencana kali ini berantakan ketika karena kondisi cuaca tidak menentu. Kami melakukan kesalahan terbesar sepanjang pekan. Saya tidak bisa mengerem keras setelah beberapa putaran karena ban mulai habis,” jelas Marquez.

Marquez hanya bisa memberikan perlawanan pada awal-awal putaran. Selanjutnya Ia harus merelakan posisinya perlahan-lahan diambil oleh pembalap lain. Persaingan mulai seru ketika pembalap Repsol Honda tersebut meladeni duo Yamaha.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi tidak dengan mudah mengalahkan sang juara bertahan. Marquez harus pasrah dirinya hanya mampu finish di tempat keempat. Dirinya berharap balapan selanjutnya mampu memberikan perlawanan berarti. [Dew/Ikh]


Komentar