Marquez Dapat BMW untuk Kelima Kalinya Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Dapat BMW untuk Kelima Kalinya

Denny Basudewa
pada 14 November 2017

Foto: BMW untuk Marquez

VALENCIA – Marc Marquez kembali mendapatkan hadiah BMW. Ini untuk kelima kalinya sebagai peraih hasil kualifikasi terbaik di musim balap 2017.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol tersebut kali ini berhak mendapatkan seri M4 CS yang dibuat terbatas. Pada musim balap 2017, pria berjuluk The Baby Alien tersebut menorehkan delapan kali pole position.

Adapun pada seri terakhir di MotoGP Valencia 2017, Marquez mencetak waktu tercepat 1 menit 29.897 detik. Secara total, Dirinya telah membukukan 45 pole di kelas MotoGP. Sementara selama karirnya di kejuaraan balap dunia, Ia telah mencapai 73 pole.

Jika dirunut dari awal, Marquez telah mengoleksi lima varian berbeda dari BMW M Award. Untuk pertama kalinya Ia mendapatkan M6 Coupe, lalu dirinya berhasil membawa pulang M4 Coupe pada tahun berikutnya.

Pada musim balap 2015, Marquez mendapatkan M6 Convertible. Sementara pada musim balap 2016, pembalap Repsol Honda tersebut memboyong satu unit BMW M2 Coupe.

Marquez menjadi salah satu pemilik BMW M4 CS dari rencana produksi 3.000 unit di seluruh dunia. Mobil ini juga telah diresmikan sebagai kendaraan resmi MotoGP pada musim balap tahun depan.

BMW M4 CS dibekali mesin 3.0-liter yang dinyatakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 454 hp. Mesin bertenologi TwinPower Turbo ini mampu berakselerasi 0–100 kpj hanya 3,8 detik saja. Sementara kecepatan maksimal yang bisa dicapai kendaraan ini mencapai 280 kpj.

BMW M4 CS dilengkapi dengan standar sistem transmisi 7-speed M Double Clutch Transmision (M DCT) dan Drivelogic. Sistem ini memiliki oil cooler yang terpisah sehingga mengurangi gangguan pada perpindahan gigi baik pada mode otomatis maupun manual. Persneling ketujuh membantu putaran mesin tetap rendah guna meminimalisir penggunaan bahan bakar. [Dew/Ikh]


Komentar