Marquez Pasang Target Naik Podium di Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pasang Target Naik Podium di Qatar

Denny Basudewa
pada 23 Maret 2017

Foto: Marc Marquez

DOHA – Marc Marquez memasang target minimal podium di seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar (27/03/17).

Sang juara bertahan mengakui jika sirkuit Losail, Qatar kurang ideal untuk Honda RC213V. Jelang dimulainya balapan pertama di Qatar, Marquez merasa kurang percaya diri. Menurutnya, finish di podium merupakan target paling masuk akal.

Melihat kondisi terakhir pada sesi tes pramusim beberapa waktu lalu, Marquez bertengger di urutan 11. Tunggangan pembalap berjuluk The Baby Alien ini belum menemukan performa maksimalnya hingga hari ketiga sesi tes.

“Balapan pertama di awal musim selalu spesial karena ada sedikit perasaan gugup. Trek Qatar sendiri salah satu balapan spesial karena kita harus berhadapan dengan pasir. Lintasan akan menjadi licin dan dan susah mendapatkan performa maksimal,” ujar Marquez.

Dirinya mengakui di Qatar, pembalap memerlukan stabilitas kendaraan maksimal. Hal ini bertentangan dengan gaya balap Marquez. Namun pemilik nomor start 93 tersebut bukan pembalap yang mudah menyerah.

“Losail memiliki tiga titik pengereman yang sangat kuat dan di sinilah kestabilan bagian depan motor dibutuhkan. Sirkuit ini bukanlah trek terbaik untuk gaya balap saya, tapi saya menyukainya dan telah bekerja keras sepanjang sesi tes pramusim,” jelas Marquez.

Marquez terakhir memenangkan balapan di Qatar pada 2014. Dan pembalap Spanyol tersebut masuk podium di Losail khususnya musim 2013 dan 2016. [Dew/Ikh]


Komentar