Ini Daftar Paylater Paling Umum di Indonesia Share this

Ini Daftar Paylater Paling Umum di Indonesia

Adi Hidayat
pada 07 Oktober 2021

JAKARTA – Berbelanja belakangan ini menjadi jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Hal ini karena sudah ada banyak metode pembayaran yang bisa dimanfaatkan. Masing-masing metode pembayaran pun biasanya memiliki programnya masing-masing. Salah satu metode pembayaran yang kini semakin digandrungi adalah paylater.

Fasilitas ini maka masyarakat bisa membeli barang-barang keperluannya dan membayarnya dikemudian hari. Menariknya, sistem ini tidak membutuhkan kartu kredit sehingga caranya pun semakin mudah.

Dan berikut adalah beberapa pilihan program paylater yang bisa dinikmati oleh masyarkaat.

Gojek Paylater

Palylater yang saat ini cukup banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah Gojek Paylater, atau disebut juga Gopaylater. Produk ini sangat mudah untuk dinikmati karena tersambung juga dengan aplikasi Gojek.

Limit dari Gojek Paylater sebenarnya terbilang cukup rendah, yaitu hanya Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Masyarakat pun harus melakukan pelunasan dalam 30 hari kerja dan keunggulan utamanya adalah tidak ada bunga untuk program ini.

OVO Paylater

Selanjutnya adalah OVO Paylater. Layanan dari OVO Paylater sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Gijek Playlater namun jangkauannya lebih luas. hal ini karena OVO Paylater bisa digunakan untuk Grab dan Tokopedia.

Namun, OVO Paylater memberikan bunga sebesar 2,9% per bulan. Untuk limit dari fasilitas ini adalah Rp1 juta sampai Rp10 juta.

Bukalapak Paylater

Bukalapak Paylater memiliki kemudahan dalam pencarian dana, namun limit dari pembayaran tidaklah besar, hanya Rp500 ribu. Selain cepat, keunggulan lain adalah Bukalapak Paylater tidak memberikan bunga pada pelanggannya.

Limit Bukalapak Paylater itu wajib dilunasi dalam 30 hari setelah checkout. bila dalam 14 hari pelanggan tiba-tiba membatalkan transaksi, limit kita tidak sepenuhnya kembali, tapi dipotong biaya penanganan sebesar 5%.

Akulaku

Akulaku dikenal sebagai produk paylater khusus beli furnitur dan elektronik namun belakangan mereka memperluas bisnisnya. Hal ini karena mereka juga menyediakan layanan kredit tunai cepat cair yang dinamai KTA Asetku.

Untuk produk paylater-nya, makin besar nominal kredit, makin rendah pula bunganya. Jika seseorang membeli produk dengan harga kurang dari Rp500 ribu, bunganya sekitar 3-5% untuk pelunasan 2 minggu - 1 bulan. Sedangkan untuk produk seharga Rp500 ribu - Rp15 juta, bunganya 1-3% untuk pelunasan 3 - 12 bulan.

Sementara itu untuk KTA Asetku, sistem kreditnya payday loan. Dengan ini maka hitungan bunganya juga harian sebesar 0.8 - 0.9%/hari. Jadi misalnya Anda pinjam uang buat 22 hari, bunganya bisa sampai 17% lebih.

Traveloka Paylater

Selanjutnya adalah Traveloka Paylater. Perbedaannya adalah Traveloka Paylater punya fitur kartu fisik sehingga mirip dengan kartu kredit

Kalau berhasil mendapat kartu Traveloka Paylater, Anda bisa bawa kartu itu ke mana-mana dan menggunakannya untuk berbagai transaksi online/offline. Limitnya mulai dari Rp3 - 50 juta, dengan bunga 2% saja dan tenor pelunasan sampai 2 tahun.

Tapi jika ingin dapat kartu Traveloka Paylater terbitan BRI ini, Anda harus pakai fitur paylater Traveloka dengan jangka waktu dan nominal transaksi tertentu. Bagi orang yang mobilitasnya sering, pasti tidak akan kesusahan dapat kartu paylater eksklusifnya Traveloka.


Komentar