Smartwatch Ini Mampu Temukan Mobil di Parkiran Share this
Gadget
Mode baca

Smartwatch Ini Mampu Temukan Mobil di Parkiran

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 23 Maret 2016

LONDON - Teknologi smartphone semakin canggih. Terbaru smartphone bisa menemukan mobil di parkiran. Adalah perusahaan otomotif Jaguar yang baru saja memperluas jangkauan Connected Car Vision.

Bila sebelumnya para pelanggan bisa melakukan kontrol beberapa fungsi di mobil dari smartphone Android, kini hal itu bisa dilakukan melalui arloji pintar (smartwatch).

Sebelumnya para pelanggan bisa melakukan hal itu lewat Apple Watch, pula, dan kini diperluas ke Android Wear untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Melalui aplikasi khusus, mereka bisa mengontrol beberapa hal di mobil mereka seperti mengaktifkan pengatur suhu sebelum masuk ke mobil, hingga mengecek sisa bahan bakar dan memeriksa apakah pintu sudah terkunci atau belum.

Aplikasi ini bahkan bisa menemukan mobil Anda jika Anda lupa di mana Anda memarkirnya.

Nantinya aplikasi ini akan tersedia untuk semua mobil Jaguar dan Land Rover di masa depan serta model sebelumnya yang dilengkapi dengan InControl Remote atau InControl Protect.

Namun, meski sudah diluncurkan di London Wearable Technology Show, aplikasi ini baru bisa diunduh pada musim panas nanti.

"Ini adalah perluasan yang membawa semua konektivitas dan fungsi dari app Apple Watch ke perangkat Android, menggarisbawahi dedikasi Jaguar Land Rover untuk Connected

Car Vision," kata head of product marketing Jaguar Land Rover Leon Hurst. [Syu/Idr]


Komentar