Lenovo Legion Y540 dan IdeaPad L340 Hadir untuk Gamers Share this
Gadget
Mode baca

Lenovo Legion Y540 dan IdeaPad L340 Hadir untuk Gamers

Adi Hidayat
pada 09 September 2019

JAKARTA – Lenovo Indonesia menghadirkan Lenovo Legion Y540 dan IdeaPad L340 yang dibuat dengan beragam teknologi baru guna mendukung beragam game.

Lenovo Indonesia mengklaim bahwa saat ini para gamer ingin bermain dimana pun sehingga laptop menjadi jawaban akan hal tersebut. Hal ini disampaikan oleh Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

“Gamer ingin dapat bermain dimana pun baik di meja kerja hingga saat berpergian. Lenovo menyadari itu dan menghadirkan perangkat berperfoma tinggi yang gamer butuhkan untuk bermain di mana pun dan bagaimana pun serta memberikan pengalaman terbaik kapan saja,” ungkapnya.

Lenovo Y540 hadir dengan layar FHD 15,6 inchi serta GeForce GTX 1650 GPU 4 GB dan prosesor monile hingga 9th Gen Intel Core i7. Lenovo Legion Y540 ini diklaim merupakan perangkat gameing kelas menengah yang memiliki baterai berdurasi sekitar 6 jam.

Meski merupakan perangkat gaming kelas menengah, Lenovo telah memberikan beberapa solusi atas masalah perangkat yang biasa terjadi bila digunakan untuk bermain game. Salah satunya adalah masalah overheating.

Untuk mengatasi hal tersebut, Legion Y540 dilengkapi dengan Legion Coldfront dual fan thermal layout. Dengan perangkat ini maka laptop akan tetap dingin bahkan saat memainkan game dengan grafis tinggi.

Sementara untuk memori penyimpanan, Lenovo Y540 dilengkapi oleh RAM berkapasitas 16 GB dan SSD 512 GB. Memori ini diklaim cukup untuk menyimpang berbagai game terbaru dan tetap dapat dimainkan dengan maksimal.

Sementara itu untuk Lenovo IdeaPad L340 Gaming memiliki spesifikasi yang sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun, memang laptop ini terbilang masih mainstream untuk mereka yang multitasking, pekerjaan dan gaming.

Laptop ini bisa di diatur perfomanya menjadi Quick Mode saat bermain game dan Quite Mode ketika bekerja biasa. Dengan demikian, perfoma baterai bisa lebih terjaga.

Lenovo Ideapad tersedia dalam ukuran layar FHD 15,6 inchi dan dilengkapi dengan prosesor mobile 9th Gen Intel Core i5, NVIDIA GeForce GTX 1050 GPUs dan Dolby Audio. Untuk memorinya, IdeaPad L340 Gaming dilengkapi dengan RAM 8Gb dan storage SSD 512GB. [Adi/Idr]


Komentar