IMOS 2018 Dibuka Besok, Inikah Calon Bintangnya? Share this
Berita Motor
Mode baca

IMOS 2018 Dibuka Besok, Inikah Calon Bintangnya?

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Oktober 2018

JAKARTA - Sepedamotor baru dari masing-masing agen pemegang merk (APM) ini bakal jadi bintang di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018.

Pameran otomotif 2 tahunan ini sepertinya bakal berlangsung lebih meriah. Apalagi, jumlah pesertanya mengalami peningkatan dari 34 menjadi 60 peserta. Bahkan, sudah dipastikan pula bahwa IMoS kali ini menjadi arena para brand untuk meluncurkan produk barunya.

Dari undangan yang masuk ke redaksi Otospirit.com kemarin (29/10), hampir semua brand menyatakan bakal meluncurkan sepedamotor baru di JCC Senayan yang menjadi lokasi acara. Salah satunya adalah Yamaha Indonesia yang kemungkinan menghadirkan Yamaha MT-15.

Seperti diketahui, naked bike tersebut sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Yamaha MT-15 bisa jadi menggantikan Xabre dengan wajah dan teknologi baru. Dari segi tampilan, MT-15 mengadopsi desain layaknya MT-09.

Sementara spesifikasi mesinnya sama dengan Yamaha YZF-R15 VVA (variable valve actuation) berkapasitas 155 cc. Bore x stroke (58 mm X 58,7 mm) hingga perbandingan kompresi 11,6 MT-15 juga disetup sama dengan Yamaha YZF-R15.

Yamaha WR150 IMoS 2018

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga kemungkinan mendatangkan Yamaha WR150. Tapi, ada rumor menyebut bahwa mesin yang dipakai adalah mesin kepunyaan YZF-R15 juga dengan teknologi VVA. Hadirnya Yamaha WR150 tentu menjadi langkah tepat untuk menghadang laju Honda CRF150 dan Kawasaki KLX150.

Selanjutnya adalah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Pihak APM menyatakan IMoS masih tetap dimanfaatkan untuk mengeksplorasi line up sport fairing.

Kawasaki ZX-6R 2019 IMoS 2018

Isunya, Kawasaki ZX-6R 2019 bakal ikut melantai di booth KMI nanti. Namun, ada dugaan pula bahwa akan ada sajian baru dari all-new Kawasaki Ninja 250 atau W175.

Tak kalah menarik adalah partisipasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Otospirit.com sempat melihat lay out booth Suzuki Indonesia. Di sana tampak ada satu produk display bertuliskan TBC (to be confirm). Bisa jadi ini adalah skuter matic yang bakal mengganggu eksistensi Yamaha NMax atau Honda PCX.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya tak mau show off seperti keikutsertaannya di GIIAS 2018 lalu. Kita ketahui, di sana AHM merilis dua unit motor premium sekaligus yakni Honda Super Cub C125 dan Honda Forza.

Padahal, secara harga keduanya terbilang mahal dan segmennya terutama Honda Super Cub C125 cocok buat pehobi saja. Tapi, motor ini nyatanya banyak diminati konsumen Tanah Air.

Honda Monkey 2018

Walau tak terbuka dengan produk baru, AHM bisa saja membidik lagi konsumen tersebut di IMoS nanti. Terkait dengan hal itu, Honda Monkey tak menutup kemungkinan memikat konsumen Tanah Air. Tak jauh berbeda dengan Honda Super Cub C125, generasi anyar Honda Monkey pun sudah mengaplikasi fitur dan teknologi modern meski tetap mempertahankan desain retro.

Tentu saja akan ada kejutan yang disajikan peserta lainnya selama 31 Oktober-4 November 2018. Harga tiket masuk pameran IMoS dapat dibeli dengan harga Rp 20 ribu (Rabu – Kamis). Sedangkan pada hari Jumat – Minggu adalah Rp 30 ribu. [Ary/Ari]


Komentar