5 Motor Baru Siap Guncang GIIAS 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

5 Motor Baru Siap Guncang GIIAS 2018

Denny Basudewa
pada 28 Juli 2018

Foto: 5 Motor Baru

JAKARTA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dikatakan akan menghadirkan 8 motor baru untuk menggoda para pengunjung.

Kurang dari sepekan perhelatan tahunan berskala intenasional tersebut akan bergulir. GIIAS 2018 kerap dikatakan sebagai Lebaran-nya penggiat otomotif di Tanah Air. Hal ini dikarenakan banyak model baru lahir di GIIAS 2018.

Berikut ini lima dari delapan motor baru yang akan dipajang di sana:

Motor Baru Honda Forza 250

  1. Honda Forza 250

Mengacu pada surat undangan yang masuk ke redaksi Otospirit.com, PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan satu produk terbarunya di GIIAS 2018. Kabar yang santer terdengar, produk terbaru dari pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut adalah Honda Forza 250.

Skutik bertubuh gambot tersebut diharapkan bisa menjadi lawan sepadan bagi Yamaha Xmax 250. Pasar skutik di Indonesia sendiri terus tumbuh dan menyasar banyak kalangan di Indonesia.

Motor Baru Suzuki Bandit 150

  1. Suzuki Bandit 150

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga saat ini masih menikmati hegemoni penjualan GSX 150 series, di tengah lesunya pasar motor sport di Tanah Air. Selagi masyarakat masih mempercayai produk buatannya, SIS diyakini akan menggoda calon konsumen dengan meluncurkan Suzuki Bandit 150.

Nama Bandit yang populer pada era 90-an, menjadi modal utama Suzuki memasarkan produk terbarunya tersebut. Suzuki Bandit 150 memiliki tampilan lebih berani dari GSX Series, sehingga diyakini mampu mendapat respon positif dari masyarakat.

Motor baru Suzuki Burgman Street 125

  1. Suzuki Burgman Street 125

Tidak hanya satu model, PT SIS disebut-sebut akan meluncurkan Burgman Street 125. Motor jenis skutik ini dihadirkan untuk meramaikan segmen yang dihuni Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi 125.

Motor Baru BMW F850GS

  1. BMW F850GS

Brand asal Jerman satu ini merupakan satu-satunya yang blak-blakan akan produk yang akan diluncurkan pada GIIAS 2018. BMW Motorrad Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan BMW F850GS di Tanah Air.

Motor jenis petualang ini akan menyapa para bikers di Indonesia yang menyukai tantangan. Nama GS yang populer di mata para petualang menjadi jaminan mutu produk tersebut.

Motor Baru Yamaha R25

  1. All-new Yamaha R25

Produk motor sport Yamaha di kelas 250 cc yakni Yamaha R25 sudah cukup lama tidak mendapat penyegaran. Jika berkaca pada kompetitornya yang baru saja memberikan sentuhan untuk kembali menggairahkan segmen tersebut, maka bisa jadi pabrikan berlambang Garpu Tala ini memperbaharui tampilan Yamaha R25.

Selain itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Jordan Satriadi, selaku Deputy General Manager Marketing Departemen Yamaha, pernah mengatakan bahwa produk yang diboyong kali ini merupakan CBU (Completely Built-Up). Maka bisa jadi all-new Yamaha R6 akan menjadi salah satu bintang mereka.

Dari semua daftar di atas, sudah dipastikan akan menjadi bintang pada pameran otomotif tahunan tersebut. Persaingan antar brand juga diharapkan akan semakin panas dan kembali membangkitkan gairah konsumen dalam menentukan pilihan. [Dew/Ari]


Komentar