Hyundai Ioniq 2019 Makin Cerdas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Ioniq 2019 Makin Cerdas

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Januari 2019

HIGH WYCOMBE - Hyundai Ioniq Hybrid dan Plug-in Hybrid mengalami perubahan yang signifikan, khususnya pada perangkat bentuan sebagai penunjang keselamatan sang pemilik.

Sementara produsen lain tengah berlomba melahirkan mobil ramah lingkungannya, Hyundai yang sudah memiliki Ioniq justru selangkah lebih maju. Pasalnya, produsen asal Korea Selatan ini sudah memperbaharui mobilnya tersebut dengan fitur yang semakin cerdas.

Setidaknya ada empat poin baru yang dapat ditemui pada Hyundai Ioniq ini. Mulai dari layanan telematika Bluelink, sistem keamanan aktif dan sistem bantuan berkendara SmartSence, sistem pengereman regeneratif serta perangkat hiburan kian mumpuni.

Layanan Bluelink dapat digunakan ketika ingin mengoperasikan sistem hiburan atau jasa navigasi dengan perintah suara. Tampilan peta pada Hyundai Ioniq juga menyamankan pemiliknya karena disajikan pada layar berukuran 10,25 inci.

Didukung pula dengan penerapan teknologi anyar. Perangkat hiburannya kini sudah Android Auto dan Aplle CarPlay. Selain itu, Hyundai Ioniq 2019 juga sudah mengaplikasi Hyundai LIVE Service sebagai standar.

Sementara untuk sistem keamanan, terapan Hyundai SmartSense pada sedan ini kembali diperkaya. Mulai dari penyematan Autonomous Emergency Braking (AEB) and Lane Keep Assist (LKA). Dengan begitu, pengemudi dapat berkendara aman meski dalam lalu lintas padat. Tak hanya itu, Hyundai Ioniq juga mempunyai Driver Attention Alert (DAA) sebagai sistem peringatan terhadap pengemudi di belakangnya.

Sedangkan untuk pengereman regeneratifnya, Hyundai Ioniq mengadopsinya dari Hyundai Kona. Ditambah lagi, Hyundai Ioniq juga sudah dipasangi Green-zone Drive Mode (GDM). Melalui perangkat ini, sumber tenaga listrik dan mesin konvensional (pada plug-in hybrid) dari Hyundai Iqniq akan otomatis menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Di samping memperkaya fitur, Hyundai juga turut merevisi desain eksterior Iqniq 2019. Terlihat pada pemasangan cascading mesh grill, bumper (depan-belakang) yang baru serta model lampu LED baru di depan maupun belakang. Namun, Hyundai Ioniq 2019 baru akan disebar ke pasar Eropa pada paruh kedua 2019 nanti. Sementara Hyundai Ioniq electric akan menyusul setelahnya. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Hyundai Ioniq 2019 Makin Cerdas


Komentar