Desainer Bentley SangYup Lee Merapat ke Hyundai Share this
Berita Mobil
Mode baca

Desainer Bentley SangYup Lee Merapat ke Hyundai

Muhammad Ikhsan
pada 18 Mei 2016

Foto: Atas keinginan SangYup Lee untuk menangani mobil-mobil Hyundai.

SEOUL - Tidak ada yang istimewa dari pria Korea usia 46 tahun satu ini. Tapi melihat prestasinya, wajar jika Hyundai Motor kepincut untuk meminangnya sebagai Vice President of Styling at Hyundai Design Center dan akan efektif bekerja untuk Hyundai mulai Juni mendatang.

SangYup Lee --mantan desainer eksterior Bentley-- akan bertanggung jawab untuk menangani mobil-mobil Hyundai dan mobil mewah Hyundai yaitu Genesis.

Tidak hanya bagian eksterior, Ia juga akan membantu pengembangan bagian interior seluruh mobil lansiran Hyundai bersama rekan setimnya Luc Donckerwolke, Senior Vice President Hyundai Motor. Donckerwolke sendiri sempat sebagai kepala desainer Bentley pada tahun 2012.

"Desain yang inovatif dan mengejutkan dari Hyundai Motor selalu membuat saya bangga sebagai orang Korea. Sekarang, saya ingin berkontribusi dalam menciptakan desain mobil Hyundai dan Genesis," kata Lee.

Tentu ini akan menjadi tantangan baru bagi Lee. Sebab, untuk pertama kali Ia akan menangani mobil lansiran Korea. Pekerjaan barunya untuk dapat menampilkan ciri khas pada mobil-mobil Hyundai, sebab sebelumnya kepiawaian Lee mendesain mobil yang notabene mobil-mobil berperforma.

Sejarahnya di industri otomotif terukir memulai karir di Pininfarina dan Porsche Design Center. Pada tahun 1999, Lee bergabung dengan General Motors dan merancang Camaro Concept untuk kebutuhan film Bumblebee dan Corvette Stingray Concept 50th Anniversary.

Melanjutkan karisnya, Lee bergabung dengan Volkswagen Group of America sebagai desain Volkswage, Audi, Porsche dan Lamborghini. Dan sejak akhir 2012, Ia telah menjadi kepala desain eksterior Bentley.

Dengan bergabungnya Lee di Hyundai, maka bergabungnya kembali dua desainer Bentley. Terobosan besar akan sangat dinanti oleh konsumen Hyundai di dunia. [Ikh/Idr]


Komentar