Husqvarna FS 450 Tampil Serba Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Husqvarna FS 450 Tampil Serba Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Juli 2018

JONKOPING - Husqvarna FS 450 menampilkan sederet perubahan guna memaksimalkan pengendalian penunggangnya untuk berkompetisi.

Melalui generasi terbarunya, Husqvarna FS 450 2019 diklaim mampu dikendarai tanpa kesulitan. Tidak hanya bagi seorang pembalap profesional, tapi juga untuk amatir sekalipun. Sepedamotor dengan tampilan supermoto ini disebut memiliki kinerja apik di sirkuit karena mengadopsi teknologi yang dimiliki model motocross FC 201.

Pihak pabrikan juga mervisi ulang paltform mesin dan sasis agar tenaga demi mendapatkan pengendalian maksimal. Selain itu, rangka berwarna biru tersebut juga dibuat lebih kaku supaya stabilitasnya di trek lurus lebih baik. Hal menarik lain adalah sub frame Husqvarna FS 450 berbahan serat karbon komposit telah dikurangi bobotnya hingga 250 gram.

Husqvarna FS 450 2019 juga menjanjikan peningkatan tenaga. Seperti disebutkan di atas, mesin SOHC satu silinder yang menjadi bekalnya kini dibuat lebih kompak dan ringan 500 gram dari model sebelumnya. Dengan begitu, Husqvarna FS 450 mampu mengeluarkan tenaga hingga 63 hp.

Sementara usungan kaki-kakinya didukung oleh fork depan udara dari WP suspension berdiameter 48 mm. Perangkat tersebut kemudian diapit oleh trple clapm alias setang jepit CNC dan dibuat offset 16 mm. Sedangkan pada bagian belakang terdapat suspensi monoshock WP DCC. Racikan ini digadang memberikan redaman lebih baik demi kestabilan pengendaranya.

Hal tersebut juga ditunjang oleh pemilihan velg berukuran 16,5 inci. Dan ketinggalan pasangannya, ban Bridgestone R420 125/80 pada bagian depan dan velg 17 inci di belakang dengan ukuran ban 165/65 dari tipe serupa.

Dari sisi tampilan,  Husqvarna FS 450 2019 tampak kian aerodinamis. Itu lantaran pihak pabrikan memakaikannya baju baru yang nampak samakin ergonomis.

Anda berminat ?. Kabar terakhir, unit motor ini sudah bisa didapatkan pada bulan ini di semua jaringan dealer Husqvarna di seluruh dunia. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Husqvarna FS 450 Tampil Serba Baru


Komentar