Honda Luncurkan CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Luncurkan CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Februari 2017

Foto: Honda Luncurkan CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally di Indonesia

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25Rally. Peluncuran kedua sepedamotor adventure tourer ini dihadiri oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Honda CRF1000L Africa Twin memiliki DNA Rally Dakar, sedangkan model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan offroad dan performa adventure turing. Klaim Honda, kedua model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Honda CRF1000L Africa Twin mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya. Sepedamotor ini menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, chassis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di onroad dan offroad.

AHM menghadirkan dua tipe yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi offroad).

Dan Honda CRF250Rally sebagai replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure.

Sepedamotor "laki" ini menyuguhkan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 Rally serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250Rally menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road.

"CRF series sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016. Dan di Rally Dakar sebelumnya, Africa Twin telah menghadirkan pencapaian legendarisnya dan membuktikan potensi besar dari CRF450 RALLY. Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi kedua DNA tersebut dan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang," kata Toshiyuki Inuma President Director AHM di Jakarta, Jumat (3/1/2017).

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, kedua sepedamotor ini menjadi pilihan terbaik untuk menikmati luasnya Indonesia.

"Dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga namun nyaman untuk menaklukkan segala medan," tutup Loman. [Ikh]


Komentar