Honda Civic Si 2018 Lebih Ganteng dan Kencang Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Honda Civic Si 2018 Lebih Ganteng dan Kencang

Indra Prabowo
pada 16 November 2016

LOS ANGELES – Jika Anda merasa tidak puas dengan performa Honda Civic Turbo, tunggu saja Honda Civic Si karena foto-foto prototipenya telah disebar di dunia maya.

Dia akan tampil perdana ke hadapan publik di Los Angeles International Auto Show 2016 (dimulai 18 November) bersama saudara-saudaranya Civic Sedan, Civic Coupe, Civic Hatchback, serta Civic Type-R Prototype. Ini akan menjadi kesempatan sangat istimewa bagi para penggemar Civic karena bisa melihat 5 varian berbeda di satu pameran.

Honda Civic Si akan bercat Rallye Red Pearl dan diselimuti oleh Factory Performance (HFP) aero kit, termasuk splitter depan dan belakang serta spoiler belakang. Bagian belakang mobil dipercantik dengan pipa knalpot poligonal di tengah, dan ban performa tinggi 19" 235/35Y yang membungkus roda alumunium alloy 10-spoke.

Honda Civic Si Coupe dan Si Sedan akan dibekali dengan mesin 1.5-liter, directed-injection dan turbo DOHC 4-silinder dengan dual variable cam timing (dual VTC). Jantung mekanis tersebut dikencani dengan transmisi manual 6-speed yang menawarkan perpindahan antar-gear pendek.

Karena performa mesinnya meningkat, Honda menanam active damper system, active steering system, serta limited-slip differential.

Kabin Honda Civic Si menyodorkan jok-jok sporty dengan jahitan merah termasuk jahitan logo-logo Si. Jahitan merah bisa kita lihat di bagian pintu, setir, dan sarung tuas transmisi. Pegangan tuas transmisinya sendiri terbuat dari alumunium.

Untuk menambah kesan sporty, Honda memasang TFT meter di depan pengemudi dan pencahayaan sistem audio berwarna merah, pedal-pedal alumunium serta Dry Metal Carbon instrument panel trim.

Civic Si Coupe dan Si Sedan akan diluncurkan 2017. Mereka merupakan bagian dari generasi ke-10 Honda Civic. Tahun depan line-up Civic akan lengkap ketika Civic Type-R yang siap dibawa ke sirkuit keluar dari pabrik.

“Dengan Civic Si, kami menyuntik kebaikan sporty lebih ke generasi 10 Honda Civic,” ujar Jeff Conrad, senior vice president and general manager of Honda America.

“Honda Civic Si kali ini akan menjadi Civic Si terkencang yang pernah dibuat oleh kami.” [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Civic Si 2018 Lebih Ganteng dan Kencang


Komentar