Honda Rilis Foto Civic Turbo Hatchback untuk ASEAN Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Rilis Foto Civic Turbo Hatchback untuk ASEAN

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Februari 2017

Foto: Honda Civic Turbo Hatchback

BANGKOK - Honda Civic Turbo hatchback terkonfirmasi untuk diluncurkan di Thailand setelah Honda Thailand merilis teaser mobil tersebut pada lama facebook mereka.

Honda Civic Turbo hatchback salah satu mobil paling dinanti di ASEAN, termasuk Indonesia. Jika tidak aral melintang, Civic Turbo hatchback akan meluncurkan awal Maret di Negeri Gajah Putih.

Konsep mobilnya pertama kali muncul di ASEAN dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Sementara PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek Honda di Indonesia mengumumkan, akan mulai memasarkan mobil ini akhir 2017. Diduga akan diluncurkan bertepatan acara GIIAS 2017.

Di bagian eksterior, mobil ini didesain sangat khas. Pada bumper depan menyuguhkan lubang intake besar dengan lampu kabut berdesain bulat. Masih di bagian bumper depan dihiasi honeycomb yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil ini.

Dikabarkan jika desain interiornya hampir mirip dengan versi sedan.

Honda menyuguhkan mesin VTEC Turbo 1.5-liter tenaga 170,6 hp dan torsi 220 Nm, Di samping itu akan tersedia mesin 1.8-liter dengan pilihan manual 6-speed dan CVT untuk kedua mesinnya.

Honda Civic Turbo hatchback adalah sports car harga terjangkau cukup diminati di dunia. Sebagai bukti, mobil ini dipasarkan ke 70 negara. Basis produksinya mengambil tempat pabrik Honda di Swindon, Inggris.

Namun belum diketahui apakah Honda Thailand mengimpor Honda Civic Turbo hatchback dari Inggris atau memilih memproduksinya di pabrik Honda Ayutthaya atau Prachinburi. [Ikh]


Komentar