HDC Palangka Raya: Ricky Ismana Menang Telak di Kelas HDC 2 Share this
Balap Lain
Mode baca

HDC Palangka Raya: Ricky Ismana Menang Telak di Kelas HDC 2

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Agustus 2018

PALANGKA RAYA - Ricky Ismana tak terbendung saat melakoni pertarungan kelas HDC 2, Honda Dream Cup Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (26/8).

Balapan HDC Palangka Raya di Sirkuit Sabaru dibuka oleh kelas HDC 2 yang melombakan pembalap Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune up Pemula. Persaingan sengit antar pembalap pun langsung terasa, meski mereka balapan menggunakan ban basah sementara trek sudah mengering.

Ricky yang start dari pole position memanfaatkan kedudukannya untuk langsung memimpin balap. Namun, pembalap Honda Trio Motor Racing Team ini coba memainkan ritme kecepatan Honda Sonic 150R tungganganya.

"Saya coba bawa motor konstan agar tidak ada masalah pada mesin dan sambil berusaha memberikan gap untuk bisa mengamankan posisi," kata Ricky.

Alhasil, strategi Ricky ini pun berbuah manis dan tampil sebagai juara HDC 2. Pembalap asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini mampu memberikan gap 4,878 detik kepada Arya Resya (BS Racing Team) yang harus puas finish kedua. Sementara podium ketiga ditempati oleh Dedi Setiawan (Rara Racing Team).

Tidak sia-sia pula Ricky datang ke wilayah Kalimantan Tengah. Pasalnya, pembalap dari tim bentukan main dealer Honda Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah ini juga baru saja menjuarai kelas HDC 4 (Balapan Honda Sonic 150R/Supra GTR Standart Open) [Ary/Ari]


Komentar