Honda Dream Cup Palangka Raya Dipenuhi 84 Starter Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda Dream Cup Palangka Raya Dipenuhi 84 Starter

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Agustus 2018

PALANGKA RAYA - Honda Dream Cup (HDC) Palangka Raya, Kalimantan Tengah terbilang meriah karena dihadiri oleh 84 starter untuk berebut gelar tertinggi di Sirkuit Sabaru.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penggagas HDC akhirnya memilih Palangka Raya sebagai tuan rumah balapan mereka di tanah Borneo. Meski baru pertama, nyatanya tak mengurangi antusias penggiat balap di Kalimantan untuk andil di balapan one make race (OMR) Honda ini.

"Selama penyelenggaraan HDC, Palangka Raya baru pertama menjadi tuan rumah. Memang ada beberapa faktor kenapa diadakannya di sini diantaranya adalah untuk meramaikan kegiatan balap regional dan Palangka Raya juga punya sirkuit," kata Antonius Silitonga, Marketing Director PT Trio Motor (Main Dealer Honda Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah) di Sirkuit Sabaru, Palangka Raya, Minggu (26/8).

Gaung tim maupun pembalap dari Palangka Raya memang kurang terdengar di kancah balap nasional. Untuk itu, penyelenggaraan HDC di wilayah yang dijuluki 'kota cantik' ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk meningkatkan potensi mereka.

Buktinya, para peserta HDC kali ini didominasi pembalap tuan rumah yang turun di enam kelas resmi HDC 2018. Tapi, balapan yang berlangsung hari ini (26/8) tidak hanya akan diperebutkan oleh mereka saja. Pasalnya, terdapat pula pesaing asal Sampit, Martapura, Kuala Kapuas hingga wilayah Kalimantan Selatan seperti Barabai hingga Banjarmasin.

Jumlah starter juga bertambah karena banyaknya peserta komunitas yang ingin berpartisipasi di gelaran keempat HDC 2018 ini. Adanya kelas eksebisi CBR150R Community, Matic 110 cc Standar Showroom Open dan Matic 130 cc Standar Open membuat jumlah starter yang awalnya hanya 75 menjadi 84 peserta.

Lebih lanjut, Antonius mengatakan ini adalah permintaan dari pihak Palangka Raya. Mereka dan pembalap di kelas lainnya akan berkompetisi menaklukkan Sirkuit Sabaru yang memiliki lintasan sepanjang 1,7 km. Tunggu update-nya di Otospirit.com [Ary/Ari]


Komentar