Hasil Uji Tabrak Honda City Sangat Memuaskan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hasil Uji Tabrak Honda City Sangat Memuaskan

Indra Prabowo
pada 31 Maret 2020

BANGKOK – Generasi kelima Honda City berhasil meraih predikat terbaik 5-bintang dari hasil uji tabrak ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara.

Dalam test tersebut, all-new Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan. Sedan kecil ini juga mendapatkan skor yang mengesankan, yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), serta18,89 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 yang sangat baik sejak generasi ke-2.

All-new Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi-sudut. [Idr]


Komentar