Ford Ranger Dapat Peringkat 5 Bintang Share this

Ford Ranger Dapat Peringkat 5 Bintang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Desember 2015

KUALA LUMPUR - Ford Ranger mendapatkan lima bintang ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Pick-up asal Amerika Serikat yang diproduksi di Thailand itu mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi yakni 15,45 dari 16 poin.

"Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses new Ranger karena kami mendesain dan mengembangkan kendaraan ini untuk menantang dunia konvensional truk pickup dan menghadirkan untuk pelanggan fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya lebih dari sebelumnya," kata Mark Kaufman, presiden, Ford ASEAN dalam keterangan resmi.

Ford Ranger dikembangkan mengutamakan keselamatan penghuni kabin. Dari struktur bodi yang termasuk batang proteksi benturan samping hingga kolom steering yang dapat runtuh, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), new Ranger memberikan performa terbaik dari sisi keselamatan aktif maupun pasif.

Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat. [Ikh/Idr]


Komentar