Harley-Davidson Masuk, Victory Hengkang dari Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Masuk, Victory Hengkang dari Indonesia

Denny Basudewa
pada 12 Januari 2017

Foto: Victory Motorcycles

JAKARTA - Penutupan brand Victory Motorcycles oleh Polaris Motorcycles agaknya memukul PT Arya Motor Indonesia (AMI) selaku sole authorized distributor dari motor Victory motorcycles dan Indian motorcycles.

AMI pun tidak bisa lagi memasarkan sepedamotor Victory di Indonesia terkait keputusan menghebohkan tersebut. Kini pihak AMI hanya menjual barang stock yang telah ada di dalam negeri selain Indian motorcycles yang terus melakukan aktivitas jualan di Indonesia.

Sebelumnya Otospirit memberitakan Polaris Industries sebagai induk perusahaan menyatakan menutup segala jenis usaha yang berkaitan dengan Victory Motorcycles di dunia.

Kendati demikian, Denny Mulyono CEO PT Arya Motor Indonesia (AMI) mengatakan akan menjamin ketersediaan spare parts sepedamotor Victory di dalam negeri selama 10 tahun depan.

"Jaminan spare parts minimal 10 tahun, beberapa onderdil Victory sama dengan Indian. Ini juga yang membuat mereka nyaman," kata Denny melalui sambungan telepon, Kamis (12/1/2017).

Masuk ke di Indonesia pada 2012, Victory langsung mendapat respon yang baik dari penggila moge (motor gede) dan meluncurkan sejumlah model. Bahkan mereka langsung memiliki komunitas motor besar Victory di Jakarta.

Mundurnya Victory Motorcycles dari industri roda dua disebut-sebut karena Indian Motorcyles. Polaris sebagai induk perusahaan “menganaktirikan” Victory yang dianggap kurang menguntungkan secara bisnis.

Sementara Indian Motorcycles yang dibeli sejak 2011 oleh Polaris melejit hingga menjadi produk terlaris kedua setelah Harley-Davidson. [Dew/Ikh]


Komentar