Harga Suzuki Katana Sentuh Rp 500 Juta Share this
Berita Motor
Mode baca

Harga Suzuki Katana Sentuh Rp 500 Juta

Denny Basudewa
pada 24 Mei 2019

Foto: Suzuki Katana

JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikatakan sudah membuka keran pemesanan Katana untuk pasar Indonesia.

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2019, Suzuki Katana awalnya tampil sebagai pemanis di pameran tahunan tersebut. Namun nyatanya pihak SIS tidak menutup mata dengan adanya permintaan dari para calon konsumen terhadap motor ini.

Yohan Yahya selaku Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran PT SIS mengungkapkan, pihaknya memboyong unit tersebut, karena adanya permintaan konsumen untuk bisa melihat langsung dari dekat. Selain itu, mereka juga akan melayani konsumen yang hendak memiliki kuda besi asal Jepang itu.

“Permintaan sih sudah ada, jadi banyak orang yang ingin melihat secara langsung. Ada kemungkinan dijual karena masa orang minta tapi ngga dijual,” ungkap Yohan pada acara Suzuki Ketupat Ramadan 2019 di Jakarta (23/05).

Suzuki Katana memang merupakan produk yang unik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Motor ini mencaplok mesin 4-silinder milik Suzuki GSX-R1000. Di Inggris, Suzuki Katana dipasarkan dengan harga mencapai Rp 200 juta. Lalu berapa harga motor ini di Tanah Air.

“Harga belum, kami masih kalkulasi. Kisarannya kurang lebih lima ratus (juta),” ucap Yohan menanggapi pertanyaan awak media.

Suzuki Katana bisa jadi akan menjadi magnet yang kuat untuk menarik para calon konsumen. Bentuknya yang unik, kapasitas mesin yang besar hingga nilai sejarahnya yang tinggi menjadi nilai tambah bagi produk tersebut. [Dew/Idr]


Komentar