Wow, Suzuki Katana Bisa Dipesan di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Wow, Suzuki Katana Bisa Dipesan di Indonesia

Denny Basudewa
pada 24 Mei 2019

Foto: Suzuki Katana

JAKARTA – Suzuki Katana menampakkan diri di Jakarta Fair Kemayoran 2019 dan menjadi daya tarik tersendiri.

Pada event tahunan tersebut motor legendaris Suzuki ini ternyata bukan hanya sebagai pajangan semata. Jika sebelumnya dikatakan bahwa Suzuki Katana hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai pemanis saja, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut kuda besi tersebut sudah bisa dipesan.

Yohan Yahya, selaku Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran SIS divisi roda-dua menyatakan bahwa unit Katana sudah bisa dipesan. Menurutnya, motor yang menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc tersebut akan hadir di Tanah Air pada akhir tahun 2019.

“Iya sudah bisa (dipesan). Para konsumen bisa memesan di Jakarta Fair atau datang langsung ke dealer-dealer resmi. Kalau sekarang tidak ada barangnya, kira-kira masih akhir tahunanlah (unitnya sampai),” ungkap Yohan kepada di Jakarta Selatan, kemarain (24/05/2019).

Suzuki Katana yang ‘mejeng’ di Jakarta Fair 2019, dikatakan merupakan unit pra-produksi. Unit tersebut juga masuk ke Tanah Air dengan ijin sebagai penampil saja. Artinya kendaraan tersebut tidak bisa digunakan bahkan dihidupkan mesinnya.

Motor yang pertama kali diperkenalkan pada 1981, mampu menjadi ikon sepedamotor Suzuki di dunia. Katana dalam wujud konsep pertama kalinya hadir di EICMA 2017, lalu pada Intemot 2018 Katana versi produksi mulai dipamerkan.

New Suzuki Katana dikatakan lebih enak dikendarai karena menggunakan swingarm yang lebih panjang. Hal ini membuat grip ban belakang lebih baik dalam mencengkram aspal. Motor ini juga masih menganut paham idealis sehingga hanya tersedia satu buah jok untuk pengendara saja. Adapun ketinggian jok dari tanah mencapai 825 mm. [Dew/Idr]


Komentar