Suzuki Hanare Tawarkan Kenyamanan Ekstra Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Hanare Tawarkan Kenyamanan Ekstra

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 07 Oktober 2019

Foto: Suzuki Hanare

TOKYO – Tak hanya memperkenalkan Waku SPO pada gelaran Tokyo Motor Show 2019, Suzuki Motor Corporation (SMC) juga menyiapkan sebuah mobil konsep lain yang dijuluki sebagai Hanare.

Kabarnya Hanare akan dijejali dengan beragam teknologi mutakhir dan memungkinkan mobil konsep ini berjalan tanpa pengemudi, alias mobil otonom.

Desain bodinya berbentuk kotak, mirip dengan minivan. Menurut SMC, para penumpang akan sangat menikmati  perjalanan di dalam kabin Hanare yang memang diciptakan dengan nyaman. Sedikit informasi, Hanare dalam bahasa Indonesia memiliki arti kamar.

Dari gambar yang dirilis Suzuki, terdapat kursi penumpang yang terlihat cukup nyaman pada sektor kabin. Terpampang juga layar yang cukup lebar untuk kebutuhan entertainment penggunanya.

Kaca jendela samping dibuat begitu minimalis. Sedangkan ukuran kaca depan dan belakang masih menyerupai mobil lain pada umumnya.

Berbicara mengenai teknologi yang disematkan, Hanare dibekali dengan sistem robotika canggih dan juga teknologi artificial intelligence (AI). AI ini memungkinkan pengguna Hanare memiliki konektivitas dan preferensi pribadi.

Tokyo Motor Show 2019 akan digelar mulai tanggal 24 Oktober sampai 4 November 2019. Event otomotif terbesar di Jepang ini diadakan di Tokyo Big Sight, Koto City, Tokyo. [Hlm/Idr]


Komentar