Nyentrik, Waku Waku akan Lawan Suzuki Jimny Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nyentrik, Waku Waku akan Lawan Suzuki Jimny

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 17 Oktober 2019

Foto: Daihatsu Waku Waku

TOKYO – Daihatsu Motor akan meramaikan  Tokyo Motor Show 2019 dengan memboyong empat unit mobil konsep sekaligus. Salah satu yang menarik perhatian adalah Waku Waku.

Jika dilihat sekilas, bentuk Daihatsu Waku Waku mirip dengan rupa dari Suzuki Jimny yang indent di Indonesia sampai 4 tahun. Hanya saja tongkrongan Waku Waku terlihat sedikit lebih nyentrik.

SUV berbentuk kotak ini memiliki elemen desain yang tampak kokoh, bumper off-road, dan ground clearance tinggi. Tidak heran jika Waku Waku disebut-sebut sebagai calon pesaing Suzuki Jimny.

Menurut Daihatsu, mini-SUV ini terinspirasi dari pengguna yang suka membawa banyak barang saat berpergian. Maka dari itu, hadirnya Waku Waku akan mengakomodir kebutuhan tersebut.

Waku Waku hadir dengan ruang bagasi yang sangat nyaman di bagian belakang untuk menampung banyak barang. Pengguna juga bisa menempatkan barang dengan tersedianya ruang penyimpanan khusus di bagian atap.

Sampai saat ini belum diketahui detail lainnya seperti mesin ataupun fitur yang ditanamkan ke Waku Waku. Semuanya akan makin jelas saat Daihatsu membuka selubungnya di Tokyo Motor Show 2019.

Selain Waku Waku, Daihatsu juga memboyong tiga kendaraan konsep lainnya yang disebut IcoIco and Nipote, Tsumu Tsumu, dan Wai Wai. Tokyo Motor Show 2019 akan dihelat mulai tanggal 24 oktober hingga 4 November 2019. [Hlm/Idr]


Komentar