GM Sebar Foto Chevrolet Colorado Hidrogen Share this
Mobil Konsep
Mode baca

GM Sebar Foto Chevrolet Colorado Hidrogen

Adi Hidayat
pada 31 Agustus 2016

Foto: Chevrolet Colorado Hidrogen untuk kendaraan Angkatan Darat AS

DETROIT - General Motors dan TARDEC (US Army Tank Automotive Research, Development & Engineering Center) melakukan pengembangan mobil hidrogen pada pertengahan 2015. Selang 1 tahun kemudian, pickup hidrogen ini telah menemui titik terang.

GM kian percaya diri dengan projeknya tersebut setelah meluncurkan sebuah foto Chevrolet Colorado hidrogen di atas gurun pasir. Kendaraan dengan tenaga terbarukan ini bahkan diakui sudah siap debut dunia dalam waktu dekat.

Dalam foto tersebut, Colorado hidrogen menawarkan desain futuristik dengan headlamp berdesain sipit dan dilengkapi LED. Dikabarkan sebelumnya bahwa GM dan TARDEC membangun pickup ramah lingkungan yang dikembangkan secara khusus tersebut secara diam-diam.

Perusahaan asal negeri Paman Sam itu tidak memberi informasi apapun terhadap spesifikasi pickup hidrogen mereka. Sementara itu pengujian sistem propulsi bahan bakar hidrogen pada kendaraan Colorado tengah dilakukan guna mengetahui kekuatan dan kelemahan teknologi hybrid yang tersimpan pada konsep mobilnya.

Dijelaskan bahwa kendaraan ini dipakai pada medan ekstrim hingga medan offroad. Dengan uji coba ini, GM dan TARDEC telah berusaha mengembangkan kendaraan khusus Angkatan Darat Amerika Serikat namun juga pantas untuk dikendarai sehari-hari.

Konsep mobilnya dijanjikan akan dikenalkan kepada publik di acara Association of the United States Army (AUSA) yang berlangsung Oktober 2016 di Washington DC, AS. [Ikh/Ikh]


Komentar