Gerry Salim jadi Pembalap Pengganti di Moto3 Italia 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Gerry Salim jadi Pembalap Pengganti di Moto3 Italia 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 May 2019

JAKARTA — Gerry Salim akan melakoni debutnya membalap di kejuaraan Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini (2/6). 

Sebuah kesempatan emas diberikan kepada pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Pasalnya, Gerry dipercaya untuk membalap bersama Honda Team Asia di Moto3 Mugello. 

Gerry ditunjuk menggantikan pembalap Jepang, Ai Ogura yang tengah cedera akibat insiden di Moto3 Le Mans (Prancis). Pembalap kelahiran Surabaya ini mengaku cukup terkejut dengan keputusan tim tersebut. Namun, Gerry akan coba tampil sebaik mungkin dalam menghadapi tantangan baru ini, terutama suasana persaingan di kategori Moto3 Grand Prix. 

"Kalau adaptasi dengan motor saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepedamotor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," kata Gerry. 

Gerry Salim adalah salah satu angkatan awal pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) yang disiapkan PT AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia. Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa. Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 di klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin. Bersama Astra Honda Racing Team, Gerry masih berkesempatan menambah pundi-pundi poin karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan lagi. 

"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata A Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT AHM. 

Tampilnya Gerry di GP Moto3 akan menambah seru tontonan GP Mugello, di mana sudah ada pebalap kebanggan Indonesia lainnya yakni Dimas Ekky sebagai salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2. [Ary/Idr]


Komentar